HUT ke-79 RI, Pemkab Mukomuko Gelar Gotong Royong, Donor Darah dan Sunatan Masal

HUT ke-79 RI, Pemkab Mukomuko Gelar Gotong Royong, Donor Darah dan Sunatan Masal

Haryanto, SKM--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko akan menggelar gotong royong, donor darah dan sunatan masal dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia tahun 2024. 

Ketua Umum Perayaan HUT ke 79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Mukomuko tahun 2024, Haryanto, SKM mengungkapkan, gotong royong membersihkan lingkungan dilaksanakan serentak, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten pada Rabu, 14 Agustus 2024. 

‘’Gotong royong dalam rangka HUT ke-79 RI dilaksanakan pagi besok, Rabu 14 Agustus. Ini serentak mulai dari tingkat desa kecamatan hingga ke tingkat kabupaten,’’ kata Haryanto di Mukomuko, Selasa, 13 Agustus 2024.    

Usai pelaksanaan gotong royong, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan sunatan masal. Dikatakan Haryanto, pelaksanaan donor darah dan sunatan masal ini terpusat di Kantor Bappelitbangda Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Angka Inflasi Mukomuko Turun, Lebih Rendah dari Inflasi Nasional

BACA JUGA:Rincian Mata Pilih di 15 Kecamatan di Mukomuko Jelang Pilbup, Terbanyak di Sini

‘’Paginya semua pegawai Pemda juga ikut gotong royong, membersihkan lingkungan perkantoran. Kemudian dilanjutkan dengan donor darah dan sunatan masal di Bappelitbangda,’’ kata Haryanto yang diketahui pejabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mukomuko. 

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-79 RI, Pemkab Mukomuko juga menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan dibantu oleh petugas tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko. 

Darah yang terhimpun dari kegiatan donor darah ini, bakal dikumpulkan untuk membantu persediaan darah pada RSUD Mukomuko. 

‘’Nanti, jika banyak yang donor, darahnya disumbangkan untuk membantu persediaan darah pada rumah sakit,’’ ujar Haryanto. 

Sementara untuk kegiatan sunatan masal dalam rangka HUT ke-79 RI tahun 2024. Kata Haryanto, Pemkab Mukomuko menargetkan 100 orang peserta. 

BACA JUGA:Kantongi Mandat Parpol Pengusung, 3 Bakal Paslon Bupati Mukomuko Sudah Aman

BACA JUGA:Simak Baik-baik! Incumbent Gubernur, Bupati dan Wali Kota Wajib Mundur jika Mencalon di Pilkada

Dari hasil koordinasi, peserta sunatan masal ini akan diambil bagi anak-anak dari kecamatan terdekat dari lokasi kegiatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: