KPU Mukomuko Bangun Solidaritas dan Kekompakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Melalui Outbond

KPU Mukomuko Bangun Solidaritas dan Kekompakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Melalui Outbond

KPU Mukomuko Bangun Solidaritas dan Kekompakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Melalui Outbond-Istimewa-rmonline.id

‘’Kami harapkan nanti, ketika sudah kompak, apa pun pekerjaan yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan lancar,’’ ujarnya. 

Ia mengatakan, apalagi tahapan Pilkada sudah berjalan dan di bulan Agustus tahapan pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Untuk itu, katanya, kawan-kawan PPK tetap solid, tidak ada permasalahan internal, karena kalau sudah solid insyaallah internal lebih kuat lagi. 

Terkait dengan pengawasan yang dilakukan KPU terhadap PPK, ia mengatakan, pada prinsipnya pihaknya terus turun ke lapangan untuk monitoring dan sebagainya. 

Kemudian, ada divisi SDM yang memantau, termasuk koordinator wilayah juga melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kinerja PPK ini. 

Selanjutnya, kata Marjono, masing-masing divisi ada penilaian terhadap kinerja PPK agar mengerjakan tugas sesuai aturan yang berlaku. 

‘’Nanti kinerja PPK ini juga dinilai oleh masing-masing divisi komisioner KPU,’’ demikian Marjono. 

Adapun ragam lomba yang diikuti anggota PPK dalam kegiatan outbond, yaitu Permildas, gerakan dipile berjalan bersama dan estapet menggunakan kain sarung. 

Kemudian, memindahkan gelas berisi air dengan taplak meja, voli taplak dengan balon berisi air, gelinding bola di atas kepala serta tes kekompakan fokus dengan aba-aba. 

‘’Tujuan lomba ini, menjalin kekompakan tim, dan memupuk kekompakan untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan,’’ ujar Pasi Intel Kodim 0428/Mukomuko, Rahmad Dori. adv

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: