Ini 5 Olahraga Malam Hari yang Bisa Mematikan, Kamu Harus Hati-hati ya

Ini 5 Olahraga Malam Hari yang Bisa Mematikan, Kamu Harus Hati-hati ya

Ini 5 Olahraga Malam Hari yang Bisa Mematikan, Kamu Harus Hati-hati ya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Olahraga malam hari menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang sibuk di siang hari. Namun, siapa sangka bahwa beberapa aktivitas yang dianggap biasa ini ternyata menyimpan risiko fatal? Lima jenis Olahraga malam hari berikut ini telah mencatat sejumlah kasus kematian yang mengejutkan.

1. Lari Malam: Dehidrasi dan Gangguan Jantung

Lari malam menjadi favorit banyak orang untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Namun, suhu tubuh yang meningkat dan dehidrasi dapat memicu gangguan jantung, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung. Pada bulan Juni 2023, seorang pria berusia 45 tahun di Jakarta meninggal dunia akibat serangan jantung saat lari malam.

2. Bersepeda Malam: Kecelakaan dan Minim Visibilitas

Bersepeda malam memang menyenangkan, tetapi minimnya visibilitas meningkatkan risiko kecelakaan. Pada bulan April 2024, seorang pesepeda di Bandung tewas tertabrak mobil saat melintas di jalan yang minim penerangan. Selain itu, kelelahan dan kurang fokus juga dapat menjadi faktor penyebab kecelakaan.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Pertama Kali Kerja di Tempat Baru

BACA JUGA:5 Hal Ini Jangan Diceritakan ke Siapapun, Bahkan Sahabat Dekatmu, Apa Saja?

3. Renang Malam: Kram dan Hipotermia

Renang malam di kolam renang atau pantai terlihat menyegarkan, tetapi suhu air yang dingin dapat menyebabkan kram otot dan hipotermia. Pada bulan Mei 2024, seorang wanita berusia 30 tahun di Bali meninggal dunia akibat hipotermia saat berenang malam di pantai.

4. Yoga Malam: Cedera Otot dan Gangguan Tidur

Yoga malam dapat membantu relaksasi, tetapi gerakan yang tidak tepat dapat menyebabkan cedera otot. Selain itu, yoga malam juga dapat mengganggu siklus tidur alami tubuh. Pada bulan Februari 2024, seorang instruktur yoga di Surabaya mengalami cedera punggung serius saat melakukan gerakan yoga malam.

BACA JUGA:7 Keunggulan Hidroponik yang Bikin Bertani di Lahan Sempit, Apakah Ini Masa Depan Pertanian Modern?

BACA JUGA:Buat yang Buta Maps Wajib Baca! Ini Cara Mudah Membuat Google Maps Semakin Akurat

5. Futsal Malam: Cedera Sendi dan Kelelahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: