Warga Mukomuko Korban Diterkam Buaya, 4 Meninggal Dunia, 4 Orang Luka-luka

Warga Mukomuko Korban Diterkam Buaya, 4 Meninggal Dunia, 4 Orang Luka-luka

Mudioyono menjalani perawatan di Puskesmas setelah sebelumnya mengalami luka akibat serangan buaya di Sungai Air Hitam, Mukomuko-Istimewa-rmonline.id

‘’Yang bersangkutan masih bisa membawa motor sendiri dan kemudian langsung berobat ke Puskesmas,’’ terang Darmadi.

Peristiwa ini telah dikoordinasikan dengan pihak BKSDA oleh petugas BKSDA Resor Mukomuko. 

‘’Kita dari kecamatan juga mengkoordinasikan, dan melaporkan peristiwa ini ke pemerintah daerah. Lanjutan laporan ke BKSDA langsung oleh petugas resor Mukomuko. Harapan kami, ada tindak lanjut dari instansi terkait untuk memindahkan buaya-buaya dari aliran sungai di Kabupaten Mukomuko, terkhusus di Kecamatan Sungai Rumbai agar tidak ada lagi korban berikutnya,’’ pintanya. 

Berdasarkan data terhimpun, hingga hari ini peristiwa warga jadi korban diterkam buaya di aliran sungai di Kabupaten Mukomuko bertambah menjadi 8 orang.

Sebelumnya, 2 korban diterkam buaya terjadi di aliran Sungai Selagan Mukomuko, dan kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Mukomuko Rismanaji Belum Ajukan Pengunduran Diri Sebagai Kades

BACA JUGA:Polisi Berjibaku Bantu Korban Kebakaran Empat Unit Rumah di Mukomuko

Kemudian, juga pernah terjadi beberapa tahun lalu 2 peristiwa korban diterkam buaya di aliran Sungai Teramang, Kecamatan Teramang Jaya, 1 orang korban meninggal dan 1 lagi berhasil selamat dengan kondisi luka-luka. 

Di wilayah Sungai Rumbai, juga telah terjadi 4 peristiwa korban diterkam buaya, 2 orang ditemukan meninggal dunia dan 2 lagi mengalami luka serius. 

Adapun kronologi kejadian warga Sungai Rumbai, korban diterkam buaya pada hari ini. Korban pergi dari rumah sekitar pukul 08.30 wib, untuk pergi memancing ikan di pinggiran sungai perbatasan desa air hitam dengan desa Padang Gading.

Sekitar Pukul 9.00 WIB pada saat sedang memancing tiba-tiba di terkam buaya yang muncul secara tiba-tiba di dekat lokasi korban memancing.

Diketahui warga dikarenakan korban pulang sendiri ke rumah korban dan selanjutnya korban dibawa warga ke puskesmas retak mudik untuk, mendapatkan pengobatan dan perawatan dari medis.

Dilain sisi, tercatat beberapa aliran sungai di wilayah Kabupaten Mukomuko yang kini telah dihuni buaya sungai dan buaya muara. 

Berikut daftar sungai di Mukomuko Dihuni Buaya: 

1. Sungai Teramang Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: