Setwan DPRD Mukomuko Matangkan Persiapan Pelantikan 25 Anggota Dewan Terpilih

Setwan DPRD Mukomuko Matangkan Persiapan Pelantikan 25 Anggota Dewan Terpilih

Syahrizal, SH Sekwan DPRD Mukomuko--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Sekretariat DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu berjibaku, matangkan rencana persiapan pelantikan 25 orang anggota dewan terpilih periode 2024 – 2029. 

Sesuai dengan agenda rencana, pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko akan digelar pada pertengahan Agustus 2024, mendatang. 

‘’Sesuai dengan masa jabatan, dewan sekarang akan berakhir pada bulan Agustus. Artinya, akan dilakukan prosesi pelantikan dewan baru periode 2024 – 2029. Menyongsong rencana pelantikan itu, kita dari Setwan tentu menyiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang,’’ kata Sekretaris DPRD Mukomuko, Syahrizal, SH di Mukomuko. 

BACA JUGA:Rapat Pansus DPRD Mukomuko Bahas Raperda RPJPD 2025-2045

BACA JUGA:Sekretariat Dewan Mukomuko Bantu Fasilitasi Pengisian LHKPN Calon Dewan Terpilih Periode 2024 - 2029

Syahrizal mengungkapkan, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyukseskan prosesi pelantikan dewan terpilih. Mulai dari prosesi acara, undangan, hingga teknis pelaksanaan pelantikan. Belum lagi atribut kelengkapan untuk dewan terpilih, juga mesti dimatangkan persiapannya. 

‘’Sejak beberapa bulan terakhir, kita mulai fokus untuk persiapan. Untuk saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen, tinggal lagi pekerjaan minor, termasuk teknis pelaksanaan pelantikan,’’ kata Syahrizal.  

Terkait dengan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Jas, Baju Adat, Pakaian Dinas Lengkap (PDL), baju batik dan baju olahraga untuk para dewan terpilih yang bakal dilantik, juga sudah rancang pengadaannya. 

Begitu juga dengan pin emas, kata Syahrizal, pada pelantikan nanti para anggota dewan dipersiapkan pin emas menggunakan sepuh emas. 

“Untuk alat kelengkapan anggota DPRD terpilih mulai dari pakaian hingga pin emas sudah disiapkan,” terang Syahrizal. 

Terkait apakah nanti suasana pelantikan, akan bertema suasana lokal Kabupaten Mukomuko, pihaknya belum mendapatkan petunjuk dari anggota DPRD.

“Kalau nanti suasana pelantikan dibuat seperti ada unsur lokal Kabupaten Mukomuko belum dapat petunjuk, namun kalau ada permintaan seperti itu akan kita lakukan,” jelas Syahrizal.

Untuk diketahui sebelumnya, KPU Mukomuko telah menetapkan Anggota DPRD Terpilih untuk DPRD Mukomuko sebanyak 25 kursi, atau 9 kursi Dapil 1, 8 kursi dapil 2 dan 3.

Berikut Caleg Terpilih Kabupate Mukomuko 2024-2029 Perdapil :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: