Wisnu Hadi Bisa Memilih, Menjadi Waka I DPRD Atau Mencalon Bupati Mukomuko

Wisnu Hadi Bisa Memilih, Menjadi Waka I DPRD Atau Mencalon Bupati Mukomuko

Wisnu Hadi Bisa Memilih, Menjadi Waka I DPRD Atau Mencalon Bupati Mukomuko--rmonline.id

RMONLINE.ID - Partai Hanura merupakan pemenang pemilu yang meraih suara terbanyak kedua setelah Golkar dalam pemilihan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dengan memiliki tiga orang anggota dewan.

Atas keberhasilan ini, maka Partai Hanura berhak menduduki kursi pimpinan DPRD Mukomuko yaitu sebagai wakil ketua (Waka 1) untuk periode 2024-2029.

Seiring dengan itu sudah pasti, Partai Hanura Mukomuko punya tawaran tinggi dalam menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati Mukomuko 2024 ini, hampir semua calon berharap bisa diusung oleh Hanura.

BACA JUGA:Bangun Citra Polri yang Humanis, Polres Mukomuko Himpun Gagasan Melalui Forum Konsultasi Publik

BACA JUGA:Ribuan Warga Mukomuko Terbelit Tunggakan BPJS dengan Total Rp21 Miliar, Cek Mungkin Anda!

Menariknya, posisi Wisnu Hadi,SE sebagai anggota DPRD Mukomuko terpilih dari Hanura cukup menguntungkan, dirinya diberi dua pilihan yang menggiurkan, yaitu menjadi pimpinan dewan yaitu Waka 1 atau maju sebagai calon Bupati Mukomuko.

Disampaikan oleh Ketua DPD Partai Hanura Mukomuko, Novri Ardiantasari,SE sebelum pemilu sudah ada perjanjian atau kesepakatan di internal Hanura, dimana calon pemenang yang memiliki suara tertinggi berhak menjadi pimpinan dewan.

Maka ia memastikan, Wisnu Hadi adalah calon Waka I DPRD Mukomuko kedepan andai yang bersangkutan bersedia. Selain itu Partai Hanura juga memberi kesempatan kepada Wisnu untuk maju sebagai calon bupati dan siap diusung.

"Partai sudah sampaikan ke Wisnu Hadi, mau menjadi pimpinan DPRD atau ingin mencalon Bupati Mukomuko, Wisnu boleh memilih diantara keduanya karena memang sesuai kesepakatan dia peraih sura perorangan terbanyak pada pemilu," kata anggota DPRD Provinsi Dapil Mukomuko terpilih ini.

Namun demikian, Novri mengaku sampai sekarang belum ada surat keputusan resmi dari DPP Partai Hanura terkait dengan penunjukan unsur pimpinan dewan Mukomuko, bisa saja nanti nama lain, karena ada tiga orang anggota dewan Hanura terpilih dan berkesempatan ditunjuk.

BACA JUGA:RPJPD Mukomuko Harus Selaras Dengan Visi Indonesia Emas 2045

BACA JUGA:KPU Angkat Petugas PAW Gantikan 3 Anggota PPS Mengundurkan Diri, Hari Ini Pelantikan

Tapi secara kesepakatan, Wisnu lebih berpeluang karena secara individu, dirinya meraih suara terbanyak pada pemilu lalu. Keputusan akhir ada di DPP yang nanti ditetapkan melalui surat resmi.

"Kita tunggu surat resmi, pastinya sebelum pelantikan sudah ada keputusan siapa pimpinan dewan Mukomuko," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: