Informasi Terbaru Terkait Pencarian 2 Bocah Hilang di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko

Informasi Terbaru Terkait Pencarian 2 Bocah Hilang di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko

Informasi Terbaru Terkait Pencarian 2 Bocah Hilang di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Camat Kecamatan Air Dikit, Joni Kurniadi, SH menyampaikan informasi terbaru, terkait pencarian 2 bocah hanyut terbaru arus Muara Sungai Air Dikit, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. 

Dikatakan Joni Kurniadi, hingga hari kedua kejadian pada sore ini, kedua bocah korban terbawa arus Muara Sungai Air Dikit belum ditemukan. Menyikapi hal ini, pemerintah desa se Kecamatan Air Dikit membuat kesepakatan membantu proses pencarian dengan mengirim 5 orang relawan dari masing-masing desa. 

‘’Korban sampai kini belum ditemukan dan masih dalam upaya pencarian. Menyikapi ini, pemerintah desa dari Kecamatan Air Dikit juga telah membuat kesepakatan bersama, siap mengirim 5 orang relawan utusan dari masing-masing desa,’’ ungkap Joni Kurniadi, di hubungi Kamis, 11 Juli 2024, sore.  

BACA JUGA:Polres Mukomuko Tangkap 2 Orang PNS dan 1 Operator Alat Berat Pelaku Narkoba

BACA JUGA:Rembuk Stunting 2024, TPPS Mukomuko Komitmen Turunkan Kasus Stunting

Meski demikian, kata Camat Joni Kurniadi, pemerintah desa juga tidak membatasi jumlah warga yang berinisiasi dalam membantu proses pencarian bocah hilang tersebut.

Di samping itu, kata Camat Air Dikit, pihaknya juga mengharapkan do’a dari masyarakat agar diberi kemudahan dalam proses pencarian.  

‘’Meski sudah ada kesepakatan mengutus relawan, akan tetapi juga tidak membatasi warga yang ingin membantu proses pencarian. Mari kita doakan, kedua anak-anak kita yang hilang itu semoga cepat ditemukan,’’ kata Joni Kurniadi. 

Kejadian bocah hanyut terseret arus Muara Sungai Air Dikit terjadi pada Rabu, 10 Juli 2024, siang. Sejak kejadian itu, tim gabungan dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat turun dalam membantu proses pencarian. 

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ahmad Hidayat Syah menyampaikan, hingga hari kedua ini, tim gabungan masih melakukan proses pencarian korban. 

Pencarian korban dari tiga arah, separuh ke arah Selatan dan separuh ke utara dengan menyisiri pantai dan sebagian lagi ke perairan laut dengan menggunakan perahu karet. 

“Tim pencarian gabungan, mulai dari TNI-Polri, Basarnas, dan Pemkab Mukomuko serta warga masih melakukan pencarian. Hingga siang ini, korban belum ditemukan,’’ katanya. 

BACA JUGA:Ini Kronologis Bocah Hanyut di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, Wabup Wasri Turun Memantau Pencarian

BACA JUGA:Mukomuko Beri Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan bagi Anggota Koperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: