Mukomuko Beri Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan bagi Anggota Koperasi

Mukomuko Beri Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan bagi Anggota Koperasi

Mukomuko Beri Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan bagi Anggota Koperasi -Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah beri pelatihan bagi pengurus anggota Koperasi terkait penataan dan penyusunan laporan keuangan. 

Pelatihan yang digelar di Hotel Abian Mukomuko ini, diikuti oleh 60 pengurus koperasi yang tersebar di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Hari ini, pelaksanaan pelatihan bagi pengurus koperasi. Pelatihan ini terkhusus dalam hal penataan penyusunan laporan keuangan koperasi,’’ kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP di Mukomuko, Selasa, 9 Juli 2024.  

BACA JUGA:Pengurus Baru Korpri Mukomuko Gelar Raker Penguatan Fungsi Organisasi, Apa Itu Fungsi Korpri?

BACA JUGA:Pemerintah Diminta Tingkatkan Pengawasan Apotek dan Toko Obat di Mukomuko, Usaha Berisiko Menengah Tinggi

Kepala Bidang Perindustrian, Koperasi, dan UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Mukomuko Denni Haryadi di Mukomuko, Selasa, mengatakan pelatihan koperasi 2024 ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas sumber saya anggota koperasi. 

"Sebanyak 60 peserta pelatihan koperasi 2024 ini merupakan utusan 30 koperasi atau setiap koperasi mengutus dua orang bendahara dan anggota," katanya. 

Ia mengatakan, pelatihan koperasi 2024 ini akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 9-11 Juli 2024 di aula salah satu hotel di Kelurahan Bandar Ratu. 

Narasumber dalam kegiatan pelatihan ini ada tiga orang dari Dinas Koperasi  dan UKM Provinsi Sumbar, Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu, serta pihak Perpajakan dan Notaris terkait badan hukum. 

BACA JUGA:Hanura Resmi Usung Wisnu Hadi Untuk Calon Bupati Mukomuko, Butuh 2 Kursi Lagi

BACA JUGA:Satu Suara Parpol Dibayar Pemerintah Rp 5.495 Per-tahun, Golkar Terbesar

Ia mengatakan, peserta pelatihan ini dikhususkan ke koperasi baru yang selama ini belum pernah ikut  pelatihan, yakni 17 koperasi, sisa yang sudah ikut pelatihan, tetapi mereka menerima penghargaan karena rajin mengumpulkan laporan keuangan. 

Ia mengatakan, setelah pelatihan koperasi 2024 ini diharapkan mereka mengerti cara menata pembukuan, pelaporan, permasalahan hukum, perpajakan, badan hukum. 

Sementara itu, ia menyebutkan, sebanyak lebih dari 200 koperasi di daerah ini, namun koperasi yang masih aktif sebanyak 180, sisanya tidak aktif lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: