Ini Kronologis Bocah Hanyut di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, Wabup Wasri Turun Memantau Pencarian

Ini Kronologis Bocah Hanyut di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, Wabup Wasri Turun Memantau Pencarian

Ini Kronologis Bocah Hanyut di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, Wabup Wasri Turun Memantau Pencarian-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Tiga bocah hanyut di Muara Sungai Air Dikit, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko pada Rabu, 10 Juli 2024, satu selamat dan dua orang masih dalam proses pencarian. 

Adapun keduanya bocah hanyut yang masih dalam proses pencarian, Rafki usia 13 tahun dan Abi usia 13 tahun. Keduanya merupakan warga Perumahan Agro Desa Teruntung, Kecamatan Teras Terunjam. 

Adapun proses pencarian korban hanyut dibantu oleh Basarnas, BPBD Mukomuko, TNI, Polri dan sejumlah warga. 

BACA JUGA:Tiga Bocah Tenggelam di Sungai Air Dikit Mukomuko

BACA JUGA:Pertarungan Pilbup 2020 Bakal Terulang di Mukomuko, Sapuan - Wasri Vs Choirul Huda - Rahmadi


Ini Kronologis Bocah Hanyut di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, Wabup Wasri Turun Memantau Pencarian-Istimewa-rmonline.id

Selain itu, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Camat Air Dikit, Joni Kurniadi, SH beserta Kades di wilayah setempat turut hadir di lokasi, koordinasi dan memantau proses pencarian.  

‘’Sekarang masih dalam proses pencarian. Ada tim dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan masyarakat,’’ kata Camat Air Dikit, Joni Kurniadi pada Rabu sore. 

Kronologis hanyutnya 3 bocah seusia pelajar SMP ini. Mulanya, sekitar pukul 10.00 WIB, 9 orang bocah asal Perumahan Agro Desa Teruntung dan Desa Sumber Sari Kecamatan Air Dikit ini berangkat dari rumah dan mandi di kawasan Muara Sungai Air Dikit. 

Sekitar pukul 11. 15 WIB, sebagian dari anak-anak tersebut selesai mandi dan beristirahat sambil bersantai ria dipinggir muara sungai. Sementara, dua orang anak lainnya, Rafki dan Abi tetap asyik dan keduanya masih melaksanakan aktivitas mandi di aliran Muara Sungai Air Dikit tersebut. 

Ketika keduanya lagi asyik mandi, kejadian naas menimpa. Keduanya anak itu dikabarkan sempat terseret arus laut Muara Sungai Air Dikit. Lantas, salah seorang rekannya bernama Bagus Hafis menyaksikan kejadian itu, dan berupaya memberikan pertolongan. Namun tetap tidak terselamatkan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Rumah Mantan Kades Pauh Terenja Dilalap Sijago Merah Hingga Ludes

BACA JUGA:Mukomuko Beri Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan bagi Anggota Koperasi

Dari kejadian ini, Bagus Hafis sempat terserat arus muara sekitar 200 meter dari kejadian dan ditemukan dalam kondisi selamat. Namun kedua rekannya, belum berhasil diselamatkan dan masih dinyatakan hilang terseret arus. Hingga saat ini masih kedua korban masih dalam upaya pencarian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: