Timnas Indonesia U-16 Disindir Usai Harimau Malaya Junior Gagal ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 Disindir Usai Harimau Malaya Junior Gagal ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 Disindir Usai Harimau Malaya Junior Gagal ke Semifinal Piala AFF U-16 2024-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Mimpi Timnas Malaysia U-16 untuk mengulang kejayaan di Piala AFF U-16 2024 harus pupus setelah mereka ditumbangkan Thailand dengan skor tipis 2-1 di laga terakhir penyisihan grup. 

Kekalahan ini mengantarkan Thailand ke semifinal, sedangkan Malaysia harus terhenti di fase grup.

Kegagalan ini sontak memicu kekecewaan besar di kalangan suporter Malaysia. 

Di media sosial, banyak komentar pedas dan sindiran ditujukan kepada para pemain dan tim pelatih Harimau Malaya Muda. Tak luput dari sasaran, Timnas Indonesia U-16 juga menjadi bulan-bulanan cibiran netizen Malaysia.

BACA JUGA:Sidak Gas Elpiji 3 Kilo di Mukomuko, Tim: Stok Gas Aman

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko ke Sumbar, dalam Misi Kerjasama Pengendalian Inflasi

Salah satu komentar yang cukup menarik datang dari akun Twitter @HarimauMalaya16. “Indonesia boleh saja berpesta, tapi kami di Malaysia menangis. Terima kasih telah mengubur mimpi kami, Garuda Muda!” tulisnya.

Komentar lain datang dari akun Facebook @BolaMalaysia. “Harimau Malaya U-16 tampil memalukan! Kalah dari Thailand dan Vietnam, dan tak bisa mengalahkan tim lemah seperti Timor Leste. Indonesia lebih baik dari kami!” sindirnya.

Kekecewaan suporter Malaysia ini bisa dimaklumi. Pasalnya, mereka memiliki ekspektasi tinggi terhadap Timnas U-16 untuk meraih prestasi membanggakan. Apalagi, Malaysia baru saja menjadi juara Piala AFF U-19 2023.

Meskipun tersingkir, Timnas Malaysia U-16 tetap mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak. Pelatih Ong Kim Swee mengatakan bahwa para pemainnya telah berjuang keras dan menunjukkan semangat pantang menyerah. Ia pun meminta maaf kepada para suporter atas kegagalan ini.

BACA JUGA:4 Penyebab Sawit Minim Berbuah, Salah Satunya Kesalahan Saat Panen

BACA JUGA:Rahasia Kelezatan Acar Bawang Merah: Bumbu Dapur Sejuta Umat

Sementara itu, kapten tim Malaysia U-16, Adam Bin Amir, mengaku kecewa dengan hasil ini. Namun, ia berjanji bahwa dirinya dan rekan-rekannya akan belajar dari kesalahan dan kembali bangkit di turnamen selanjutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: