Punya Kulit Putih Bak Bule, Inilah Penyebab Albino Pada Orang dan Jenis-jenisnya

Punya Kulit Putih Bak Bule, Inilah Penyebab Albino Pada Orang dan Jenis-jenisnya

Punya Kulit Putih Bak Bule, Inilah Penyebab Albino Pada Orang dan Jenis-jenisnya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

3. Sindrom Chediak-Higashi

Merupakan kondisi langka yang ditandai dengan kurangnya pigmen pada kulit, rambut, dan mata, serta gangguan pada sistem kekebalan tubuh. 

Sindrom ini disebabkan oleh mutasi pada gen yang mengatur transportasi dan penyimpanan melanin dalam sel.

BACA JUGA:Kenali Warna Aura Manusia, Inilah 7 Jenis Warna Aura Seseorang

BACA JUGA:Kenapa Susu Babi Tidak Diminum Manusia Seperti Susu Sapi dan Susu Kambing

Selain faktor genetik, terdapat beberapa faktor lain yang dapat berkontribusi terhadap terjadinya albinisme pada bayi, antara lain:

1. Faktor Keturunan

Albinisme dapat diturunkan secara genetik dari orang tua kepada anak. Jika kedua orang tua membawa gen untuk albinisme, maka terdapat kemungkinan lebih besar untuk melahirkan bayi dengan kondisi ini.

2. Faktor Usia Orang Tua

Penelitian menunjukkan bahwa risiko memiliki bayi dengan albinisme meningkat pada orang tua yang melahirkan di usia yang lebih tua. Ini disebabkan oleh peningkatan kemungkinan terjadinya mutasi genetik pada sel telur atau sperma.

3. Faktor Lingkungan

Meskipun jarang terjadi, paparan terhadap zat kimia atau radiasi tertentu selama kehamilan dapat memicu mutasi gen yang menyebabkan albinisme pada bayi.

Meskipun albinisme merupakan kondisi yang permanen dan tidak dapat disembuhkan, bayi dengan kondisi ini dapat hidup normal dengan beberapa penyesuaian. 

Mereka mungkin membutuhkan perlindungan ekstra dari sinar matahari untuk mencegah kerusakan kulit dan mata, serta bantuan khusus dalam hal penglihatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: