PKB Mukomuko Rekom 4 Nama Calon Bupati, Renjes Berpotensi Terima Mandat

PKB Mukomuko Rekom 4 Nama Calon Bupati, Renjes Berpotensi Terima Mandat

PKB Mukomuko Rekom 4 Nama Calon Bupati, Renjes Berpotensi Terima Mandat-Istimewa-Berbagai Sumber

Ketua DPD PKB Mukomuko, Haidir,S.IP diminta keterangannya mengatakan, sesuai dengan penilaian terhadap keseriusan bakal calon, maka PKB sudah memutuskan 4 nama untuk bakal calon bupati.

Terkait tidak adanya nama Sapuan, Haidir mengatakan Sapuan terdaftar untuk calon Gubernur di PKB, bukan calon bupati, maka kewenangannya ada di provinsi.

Terus soal nama Muharamin yang juga tidak masuk, sementara sudah pernah dipanggil oleh DPP PKB, Haidir mengatakan untuk kabupaten, nama Muhramin tidak masuk.

Ia belum mengetahui Muharamin mendaftar dan seleksi melalui jalur mana, mungkin langsung provinsi atau pusat. Yang pasti sesuai aturan Parpol prosesnya dimulai dari kabupaten.

"Yang kami rekom adalah yang serius, dibuktikan dengan membangun komunikasi, kalau Murahamin saya kurang tahu. Untuk Sapuan terdaftarnya sebagai calon Gubernur," paparnya.

Ditanya soal peluang Renjes Zaetheddy sebagai kader untuk menerima mandat dari PKB, Haidir menegaskan semua calon akan melalui tahapan UKK.

Dalam pengujian ini akan dinilai dan dilihat seperti apa keseriusan dan kesiapan seorang kandidat mencalonkan diri.

"Sebagai kader sudah pasti menjadi perhatian parpol, tapi juga akan melalui tahapan seleksi untuk melihat keseriusan dan kesiapannya," tutup Haidir.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: