Ceker Ayam Bisa Mencegah Kriput, Ini Manfaat Lengkapnya Untuk Kesehatan

Ceker Ayam Bisa Mencegah Kriput, Ini Manfaat Lengkapnya Untuk Kesehatan

Ceker Ayam Bisa Mencegah Kriput, Ini Manfaat Lengkapnya Untuk Kesehatan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan protein pada ceker ayam dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Saat dikonsumsi, protein akan merangsang pelepasan hormon glukagon. Hormon ini kemudian akan menyeimbangkan kadar gula darah, sehingga kadar gula darah tetap normal.

Mencegah serangan jantung

Kolagen juga memiliki peran yang penting terhadap kesehatan jantung. Nutrisi ini dibutuhkan untuk menjaga pembuluh darah tetap sehat. Dengan demikian, peredaran darah ke seluruh tubuh tetap lancar dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, termasuk serangan jantung dan stroke.

Mencegah anemia

Karena mengandung protein dan zat besi yang cukup tinggi, manfaat ceker ayam juga bisa diperoleh untuk mencegah anemia, terutama yang disebabkan oleh kekurangan zat besi. Namun, pastikan juga Anda mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kadar sel darah merah tetap normal.

BACA JUGA:Dianggap Lebih Aman dari Rokok, Ternyata Ini Efek Samping Memakai Vape Menurut Dokter

BACA JUGA:Jenis Penyakit Yang Bisa Timbul Akibat Terlalu Sering di Ruangan Ber-AC

Mencegah osteoporosis

Ceker ayam juga berguna untuk kesehatan tulang, yakni mencegah terjadinya osteoporosis. Manfaat ini masih diperoleh dari kandungan kolagen serta magnesium dalam ceker ayam yang dapat memperlambat proses penuaan dan pengeroposan tulang, serta membantu regenerasi tulang baru.

Mengurangi nyeri sendi

Di samping mencegah pengeroposan tulang, manfaat ceker ayam untuk kesehatan tulang juga dapat mengurangi nyeri sendi yang kerap kali dikeluhkan penderita osteoporosis. Nyeri dapat terjadi oleh proses pengeroposan itu sendiri maupun peradangan yang terjadi karena proses pengeroposan pada tulang.

Demikian informasinya, semoga memberi manfaat untuk terus hidup sehat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: