Ceker Ayam Bisa Mencegah Kriput, Ini Manfaat Lengkapnya Untuk Kesehatan

Ceker Ayam Bisa Mencegah Kriput, Ini Manfaat Lengkapnya Untuk Kesehatan

Ceker Ayam Bisa Mencegah Kriput, Ini Manfaat Lengkapnya Untuk Kesehatan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

- Menjaga kesehatan sistem pencernaan

- Menjaga kondisi persendian

BACA JUGA:Jangan Biarkan Ibadah Jadi Terhambat di Idul Adha, Inilah Minuman yang Bermanfaat untuk Mencegah Hipertensi

BACA JUGA:Dianggap Lebih Aman dari Rokok, Ternyata Ini Efek Samping Memakai Vape Menurut Dokter

Diantara manfaat makan ceker ayam, yaitu:

Mencegah keriput

Sebagian besar kandungan protein pada ceker ayam adalah kolagen, bila mencukupi konsumsi kolagen dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Maka ini dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kulit, termasuk keriput dan garis halus. Selain itu, penelitian juga telah membuktikan manfaat kolagen dalam menghilangkan selulit.

Manfaat ceker ayam untuk kulit ini juga didukung dengan kandungan vitamin E dan vitamin C yang sama bermanfaatnya dalam mencegah keriput, serta menjaga kesehatan kulit secara umum.

Mencegah Keropos Tulang 

Manfaat ceker ayam juga membantu mencegah keropos tulang, karena mengandung kolagen yang dapat meningkatkan pembentukan dan kepadatan tulang pada wanita pascamenopause. Melansir dari sumber yang sama, bahkan para peneliti percaya bahwa kolagen dapat memberikan efek ini karena merupakan konstituen utama dari massa tulang.

Mencegah gigi berlubang

Mungkin kamu tidak menyangka, ceker ayam ternyata dapat menjaga kesehatan gigi dan gusi. Hal ini karena ceker ayam mengandung kalsium, protein, dan fosfor yang tinggi. 

Semua kandungan tersebut merupakan komponen yang sangat penting dalam pembentukan dan pemeliharaan gigi, termasuk dalam mencegah gigi berlubang.

Menjaga kadar gula darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: