Sering Dianggap Menyebabkan Kolestrol Tinggi, Ternyata Ini Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan

Sering Dianggap Menyebabkan Kolestrol Tinggi, Ternyata Ini Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan

Sering Dianggap Menyebabkan Kolestrol Tinggi, Ternyata Ini Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

BACA JUGA:Dari Lapangan Lokal ke Standar Global, Evolusi Stadion Sepakbola Menurut FIFA

BACA JUGA:Bos Media Besar di Bengkulu Banting Stir ke Politik, Siap Nyalon Gubernur

4. Meningkatkan Sistem Imun

Telur puyuh juga diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan selenium yang tinggi dalam telur puyuh membantu meningkatkan respon imun tubuh. 

Selenium bekerja dengan meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh kita.

5. Mengandung Kolesterol Baik

Memang benar, telur puyuh mengandung kolesterol, tapi tidak semua kolesterol itu buruk. Telur puyuh sebenarnya mengandung kolesterol HDL (High-Density Lipoprotein) yang dikenal sebagai kolesterol baik. 

Kolesterol HDL membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (Low-Density Lipoprotein) atau kolesterol jahat dalam darah, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Baik untuk Pertumbuhan Anak

Kandungan protein, vitamin, dan mineral yang tinggi dalam telur puyuh sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. 

Telur puyuh bisa menjadi tambahan makanan yang sehat dalam menu harian anak-anak untuk mendukung kebutuhan nutrisi mereka.

Meskipun telur puyuh punya banyak manfaat, cara konsumsinya juga harus diperhatikan. Telur puyuh sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan. 

Kombinasikan dengan pola makan yang seimbang dan gaya hidup sehat agar manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

Selain itu, terkait dengan mitos tentang telur puyuh sebagai penyebab kolesterol tinggi sebaiknya tidak membuat kita takut mengonsumsinya.

Justru, dengan segala kandungan nutrisinya, telur puyuh bisa menjadi bagian dari pola makan sehat yang mendukung kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: