Parpol Sebut Bakal Calon Bupati Yang Mendaftar Sebagian Tidak Serius, Hanya Cek Ombak

Parpol Sebut Bakal Calon Bupati Yang Mendaftar Sebagian Tidak Serius, Hanya Cek Ombak

Parpol Sebut Bakal Calon Bupati Yang Mendaftar Sebagian Tidak Serius, Hanya Cek Ombak-Istimewa/Dok-radarmukomuko.com

RMONLINE.ID - Sebagian Partai politik (Parpol) sudah menutup pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Mukomuko.

Selanjutnya tim seleksi masing-masing Parpol melakukan penilaian terhadap para pendaftar, mulai dari berkas hingga kesiapan disegi finansial.

Menariknya, beberapa pendaftar yang mengambil berkas untuk calon bupati, dinilai oleh Parpol kurang serius dan kurang siap ikut Pilkada.

Besar kemungkinan mereka mendaftar ke Parpol hanya sekedar untuk "Cek ombak" alias untuk melihat tanggapan masyarakat dan untung-untung dilirik oleh calon lain menjadi pendamping.

Seperti disampaikan pengurus Hanura Mukomuko, Alfian,SE menurutnya dari sekian banyak nama yang mengambil formulir, sebagian besarnya belum mengembalikan berkas lengkapnya ke Parpol.

BACA JUGA:Diam-Diam, Mantan Pejabat Mukomuko Ruslan Mendaftar ke Parpol Untuk Ikut Pilbup

BACA JUGA:Pilbup Mukomuko, Sapuan dan Choirul Huda Berpotensi Tumbang Oleh Duet Maut Wisnu - Wahyu Nugroho

Ia menilai kebanyakan bakal calon kurang serius ingin maju sebagai bupati pada Pilkada 2024 mendatang, hanya sekendar mencoba-coba.

Saat ini mereka masih menunggu, jika tidak ada lagi yang mengembalikan berkas, kemungkinan hanya satu atau tiga yang direkom.

"Baru satu yang mengembalikan berkas ke parpol untuk ditinjau, maka kita melihat ada yang tidak serius," katanya.

Juga ketua DPC Gerindra Mukomuko, Armansyah,ST mengatakan dari sekian banyak bakal calon mengambil berkas, sebagian sudah mengembalikan.

Sekarang tahap peninjauan berkas dan penilaian oleh tim seleksi untuk menentukan siapa yang akan direkomendasikan ke provinsi hingga DPP.

Paling sedikit calon yang akan direkomendasikan satu orang dan paling banyak 4 orang. Untuk menentukan dilihat dari keseriusan dan kesiapan bakal calon itu sendiri.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna Pimpin Upacara Harkitnas 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: