Penerimaan CASN Pemkab Mukomuko 2024, Terbanyak Formasi Guru dan Tenaga Teknis

Penerimaan CASN Pemkab Mukomuko 2024, Terbanyak Formasi Guru dan Tenaga Teknis

Penerimaan CASN Pemkab Mukomuko 2024, Terbanyak Formasi Guru dan Tenaga Teknis-istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu tahun 2024, didominasi formasi guru dan tenaga teknis

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M. Si menyampaikan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan-RB) telah menyetujui 1000 formasi untuk penerimaan CASN Kabupaten Mukomuko tahun ini. 

Sebayak 1000 formasi yang telah disampaikan ke pemerintah pusat, 150 untuk kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Selebihnya, untuk pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

BACA JUGA:Kondisi Sungai Tempat PNS Mukomuko Diduga Tenggalam Keruh dan Banyak Buaya

‘’Sebanyak 150 formasi untuk penerimaan CPNS dan 850 formasinya lagi untuk penerimaan PPPK,’’ kata Wawan Santoni. 

Pada gelombang penerimaan CASN tahun ini, posisi terbanyak masih untuk pengadaan formasi guru dengan jumlah 400 orang. 

Menyusul CASN untuk tenaga teknis, dengan jumlah 375 orang, dengan ketetapan 75 formasi CPNS dan 300 orang untuk PPPK. 

‘’Selebihnya, untuk formasi kesehatan. Sebanyak 75 formasi kesehatan untuk CPNS dan 150 orang untuk formasi PPPK,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Wanita Tunawicara Asal Malin Deman Diserang di Tengah Jalan Hingga Mendapat 11 Jahitan

Terkait dengan rencana pelaksanaan seleksi CASN, baik untuk CPNS maupun PPPK, diakui BKPSDM Mukomuko belum mendapat kepastian dari pemerintah pusat.  

Dikatakan Wawan, terkait dengan pelaksanaan seleksi CASN, BKPSDM di sejumlah daerah saat ini menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pusat. 

‘’Kapan pelaksanaan seleksi, itu belum. Kami BKSDM dari masing-masing daerah yang melaksanakan pengadaan CASN masih menunggu petunjuk dari pusat,’’ paparnya. 

BACA JUGA:KONI Angkat Bicara Terkait Pengunduran Diri Pejabat Disparpora Mukomuko

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Niko Hafri, SH., MH menambahkan. Seperti sedianya, mengenai pelaksanaan seleksi baik untuk CPNS maupun PPPK, daerah tetap menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat, dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: