Meriahkan Ramadhan 1444 H, Karang Taruna Gajah Mati Gelar Berbagai Lomba, Mulai dari MTQ Hingga Busana Muslim

Meriahkan Ramadhan 1444 H, Karang Taruna Gajah Mati Gelar Berbagai Lomba, Mulai dari MTQ Hingga Busana Muslim

Tadarusan: Kegiatan Risma dan karang taruna desa gajah mati --

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rangka mengisi dan memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Karang taruna Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai, terus merancang kegiatan positif di bulan Ramadhan, dengan melaksanakan berbagai perlombaan.

Salah satu kegiatan dan perlombaan yang akan mereka laksanakan yaitu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba baca ayat pendek, lomba pidato, lomba adzan, lomba busana muslim dan masih banyak kegiatan positif lainnya.

Karang taruna Desa Gajah Mati dan Remaja Masjid (Risma) terus berupaya mengisi bulan Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang positif, dan bermanfaat khususnya para remaja dan anak-anak.

BACA JUGA:Safari Ramadhan, Bupati Kunjungi Desa Terpencil

BACA JUGA:20 Desa Ikuti Bimtek Kader Desa Cerdas di Jakarta, Ini Dia Nama-nama Kadernya

Ketua karang taruna Gajah Mati, Genta P mengatakan, rencananya kegiatan lomba ini mulai dilaksanakan tanggal 12 April mendatang.

Sekarang pihaknya dari karang taruna, dan Risma masih mempersiapkan semua kebutuhan selama kegiatan lomba.

Mulai dari membetuk panitia pelaksana dan mempersiapkan hadiah bagi pemenang dan lain sebagainya.

"Kegiatan lomba ini mulai dilaksanakan pertengahan Ramadhan mendatang. Sekarang pendaftaran dan syarat pendaftaran mulai diumumkan ke masyarakat. Kita harap masyarakat ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini," kata Genta.

BACA JUGA:Inilah 10 Wanita Cantik di Dunia, Wanita Indonesia Urutan Berapa Ya

BACA JUGA:Tips Agar Nafas Segar Tak Bau Mulut Selama Berpuasa

Lanjutnya, Ramadhan tahun ini peserta lomba MTQ hanya tingkat anak-anak dari desa Gajah Mati saja. Jika tidak ada halangan, mungkin tahun depan lomba MTQ ini bisa dilaksanakan tingkat anak-anak hingga dewasa se kecamatan Sungai Rumbai.

Bagi anak-anak yang akan menjadi peserta lomba, mulai siap-siap dan berlatih. Selain melaksanakan kegiatan lomba masih banyak kegiatan positif lain yang dilaksanakan karang taruna. "Untuk tahun ini kita uji coba dulu.

Lomba MTQ pesertanya anak-anak yang ada di wilayah desa Gajah Mati. Kalau kita mendapat respon positif dan dukungan dari elemen masyarakat, mungkin tahun depan kita bisa melaksanakan MTQ tingkat kecamatan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: