Bupati Ingatkan Pengendara Jangan Lebihi Tonase, Penyebab Jalan Cepat Rusak

Bupati Ingatkan Pengendara Jangan Lebihi Tonase, Penyebab Jalan Cepat Rusak

Bupati Ingatkan Pengendara Jangan Lebihi Tonase, Penyebab Jalan Cepat Rusak-Istimewa/Dok-radarmukomuko.com

Untuk jalan dan jembatan, pembangunannya bertahap karena ketersediaan anggaran daerah sangat terbatas. Beberapa infrastruktur yang dibangun dalam 3 tahun belakangan, banyak dibantu program pusat yang berhasil ditarik ke Mukomuko.

"Kita akan terus upayakan, berbagai infrastruktur pendukung aktivitas masyarakat ini bisa dibangun secepatnya, karena berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi warga," tegasnya.

BACA JUGA:Berpotensi Borong Semua Parpol, Sapuan Tunggu Semua Partai Politik Buka Pendaftaran

BACA JUGA:Jadi Tempat Maksiat, Dengan Membaca Bismillah Penginapan Nibung 88 Resmi Ditutup

Beberapa pembangunan yang dilangsungkan sepanjang 2023 lalu oleh Pemerintahan Sapuan - Wasri yaitu, peningkatan jalan penghubung Suka Maju – Bukit Makmur Kecamatan Penarik dengan panjang 8,4 kilometer dengan anggaran mencapai Rp 23 Milyar, sumber dana Inpres. 

Kedua pembangunan jalan simpang PT. Maju – Simpang Talang Arah – Gajah Makmur Kecamatan Malin Deman. Jalan sepanjang 16 kilometer lebih ini habiskan dana hingga Rp 55,7 Milyar, sumber dana Inpres.

Ketiga Sapuan - Wasri sukses mendukung pembangunan jalan Provinsi yang berada di Kecamatan Kota Mukomuko dengan anggaran Rp 58 Milyar, yaitu Jalan Tanah Rekah-SP 4 Setia Budi-Terutung dan Kecamatan Teras Terunjam.

Keempat, pembangunan Rumah Sakit pratama di Air Buluh Kecamatan Ipuh dengan anggaran mencapai Rp 61 miliar untuk fisik dan Alkes.

Kelima, pembangunan Rumah Adat Mukomuko dengan anggaran tahap kedua 2023 sekitar Rp 1,3 miliar, tahun 2024 kembali akan dilanjutkan sampai selesai.  

Selain ini juga banyak proyek yang berlangsung sepanjang 2024, seperti hotmik jalan di Teramang Jaya, pembenahan jembatan dan sebagainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: