5 Rekomendasi Universitas di Palembang Beserta Uang Pendaftarannya, Dari Negeri Hingga Swasta

5 Rekomendasi Universitas di Palembang Beserta Uang Pendaftarannya, Dari Negeri Hingga Swasta

5 Rekomendasi Universitas Di Palembang Beserta Uang Pendaftarannya, Dari Negeri Hingga Swasta-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Palembang, kota yang dikenal dengan kuliner pempeknya, kini juga menjadi sorotan karena perguruan tinggi di bidang kesehatan yang berkualitas.

Bagi calon mahasiswa yang memiliki minat di sektor kesehatan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi kampus yang dapat menjadi pilihanmu di Palembang, lengkap dengan informasi biaya masuk dan proses pendidikannya:

1. Universitas Sriwijaya (UNSRI)

Menawarkan program studi di fakultas kedokteran, kesehatan masyarakat, dan program pascasarjana di bidang kesehatan. Biaya masuk melalui jalur mandiri lebih tinggi dari UKT kelompok tertinggi, dengan biaya tambahan untuk jurusan Kedokteran sebesar Rp 200 juta. Proses pendidikan dibagi menjadi preklinik dan klinik, dengan biaya masing-masing Rp 30 juta dan Rp 45 juta per semester.

BACA JUGA:Dianggap Sarang Maksiat, Warga RT8 Sepakat Tutup Paksa Penginapan Nibung 88

BACA JUGA:Perbaiki Dapodik, Bupati Mukomuko: Patokan Pusat Menentukan Arah Bantuan Pembangunan Sekolah

2. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang (Polkesbang)

Khusus menyediakan pendidikan di bidang kesehatan dengan berbagai jurusan seperti keperawatan dan farmasi. Biaya kuliah per semester berkisar antara Rp 3,1 juta hingga Rp 4,3 juta, tergantung pada program studi. Pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur PMDP dan KTMSE, dengan jadwal dan prosedur yang ditentukan oleh institusi.

3. Universitas Indo Global Mandiri (UIGM)

Memiliki fakultas ilmu komputer dan sains dengan program studi biologi dan kimia yang mendukung pengetahuan kesehatan.

Biaya masuk untuk program S1 dan D4 bervariasi, dengan potongan dana pembangunan dan biaya per semester yang dapat diangsur. Proses pendidikan mencakup kuliah perdana dan pendaftaran yang dapat dilakukan di kampus universitas.

BACA JUGA:Berbahayakah Lapisan Lilin Pada Buah Anggur? Inilah Fakta Lapisan Lilin Buah Anggur

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Green Tea Cake yang Super Lezat dan Praktis

4. Universitas Muhammadiyah Palembang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: