Bupati Mukomuko Serahkan Bantuan Mebeler Sekolah, Penguatan Sarana Belajar Siswa

Bupati Mukomuko Serahkan Bantuan Mebeler Sekolah, Penguatan Sarana Belajar Siswa

Bupati Mukomuko Serahkan Bantuan Mebeler Sekolah, Penguatan Sarana Belajar Siswa--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI menyerahkan bantuan mebeler secara simbolis kepada sejumlah sekolah penerima di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Jum’at, 29 Maret 2024. 

Penyerahan bantuan mebeler oleh Bupati Mukomuko didampingi Asisten III Setdakab Mukomuko, Drs. Bustari Maler, M. Hum, Staf Ahli Bupati, Junaidi, SP dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd. 

Bupati Mukomuko H. Sapuan menyampaikan, bantuan Mebeler sekolah berupa meja dan kursi belajar ini tiada lain untuk mendorong kelengkapan sarana dan prasarana sekolah. 

BACA JUGA:Fokus Program Pemkab Mukomuko 2025, Penguatan Layanan Dasar, Pembangunan Infrastruktur dan SDM

BACA JUGA:Sapuan – Wasri Wujudkan Aspirasi Masyarakat Eks Mukomuko Selatan di Bidang Administrasi Kependudukan

Banyak sekolah di daerah ini yang masih memprihatinkan dari sisi mebelernya. Melalui anggaran tahun ini, Pemkab Mukomuko kembali melakukan pengadaan mebeler. 

‘’Tahun ini kita melaksanakan pengadaan seribu set lebih mebeler untuk sekolah tingkat dasar yang dibawah naungan pemerintah daerah. Khusus hari ini, kita penyerahan mebeler secara seromonial untuk sekolah dasar. Sementara SMP dan TK PAUD segera menyusul,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Khusus Sekolah Dasar (SD) penerima mebeler meja dan kursi sebanyak 36 sekolah dan terbesar di 15 kecamatan se Kabupaten Mukomuko. 

Sekolah penerima mebeler ini ditetapkan berdasarkan hasil validasi dan verifikasi dinas, yang ditindaklanjuti dengan penerbitan SK penetapan penerima. 

‘’Mudah-mudahan tahun depan anggaran mebeler ini dapat diakumulasi lebih besar lagi,’’ ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Salurkan Dana Bantuan Pembangunan Puluhan Masjid Musala Serta Majelis Taklim

BACA JUGA:Sukses Hidupkan Berbagai Unit Usaha, Desa Sukomulyo Jadi Pemenang Desa BRILian

Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, SPd menyampaikan bahwa, perolehan anggaran bantuan mebeler ini atas perjuangan kepala daerah dalam hal ini Bupati Mukomuko ke tingkat pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: