Bupati Mukomuko Turut Hadiri Giat GMPF Tabur Bunga di Makam Fatmawati Soekarno

Bupati Mukomuko Turut Hadiri Giat GMPF Tabur Bunga di Makam Fatmawati Soekarno

Bupati Mukomuko Turut Hadiri Giat GMPF Tabur Bunga di Makam Fatmawati Soekarno-Istimewa-radarmukomuko.com

JAKARTA, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan bersama istri, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah turut hadir dalam kegiatan do’a dan tabur bunga di makam Fatmawati di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta. 

Kegiatan ziarah kubur sekaligus doa dan tabur bunga di makam Fatmawati istri Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno digagas oleh Gerakan Merah Putih Fatmawati (GMPF).  

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum GMPF Hildawati Maulana dan Sekretaris Jenderal GMPF M. Faisal. Turut hadir sejumlah elemen masyarakat. 

‘’Hari ini kita masih di Jakarta. Kemarin, sempat bersama-sama GMPF dalam kegiatan do’a dan tabur bunga di makam ibu Fatmawati, pahlawan bangsa, istri Presiden RI pertama,’’ kata Bupati Mukomuko, H. Sapuan pada Senin, 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Ada 2 Warga Mukomuko Menjadi Korban Banjir Sumbar, Salah Satunya Wakil Ketua BPD Penarik

Giat GMPF ini juga dalam rangka ziarah kubur, menjelang memasuki Ramadhan 1445 Hijriah.  Dengan demikian, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini, Bupati Sapuan menuturkan permintaan maaf.   

‘’Atas nama keluarga dan Pemerintah Daerah (Pemda), kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, mohon maaf lahir batin,’’ ucapnya.

Ketua Umum GMPF Hildawati Maulana disela acara syukuran menyambut bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ia menyampaikan, GMPF melaksanakan tabur bunga untuk mengingat jasa para pahlawan kita Republik Indonesia. Salah satunya adalah ibu Fatmawati.

‘’Semoga perjalanan perjuangan beliau untuk bangsa ini terlaksana dengan baik,’’ ungkap Hildawati. 

Pada kesempatan itu, Hildawati Maulana menebar harapan besar ke depan Indonesia dipimpin oleh pemimpin-pemimpin baik dan berakhlak baik. Semoga negara ini aman sentosa.

BACA JUGA:Belum Diwajibkan Oleh Agama, Ini 7 Manfaat Berpuasa Bagi Anak-Anak

Selain itu, momen bulan Ramadhan diharapkan dapat dijadikan sebagai momen hidup damai dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Yang sesuai dengan cita-cita luhur para pahlawan nasional, khususnya ibu Fatmawati.   

Sekretaris Umum GMPF Faisal menambahkan, kegiatan tabur bunga di makam Fatmawati juga sekaligus memperingati Hari Perempuan Internasional. 

‘’Tadi sudah disampaikan ibu Ketum bahwa Fatmawati adalah tokoh nasional Indonesia, salah seorang perempuan yang gigih tentunya, yang telah berjuang yang mendampingi pak Soekarno merdekakan Republik Indonesia. Dan juga sebagai penjahit sangsaka merah putih,’’ imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: