Ini Dia Jenis Ukuran Koper yang Bisa Masuk Ke Kabin Pesawat, Jangan Sampe Salah ya!

Ini Dia Jenis Ukuran Koper yang Bisa Masuk Ke Kabin Pesawat, Jangan Sampe Salah ya!

Ini Dia Jenis Ukuran Koper yang Bisa Masuk Ke Kabin Pesawat, Jangan Sampe Salah ya!-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Melakukan perjalanan menggunakan pesawat merupakan hak yang lazim dilakukan.

Saat melakukan perjalanan memggunakan pesawat, mungkin kamu akan memerlukan koper yang dibawa untuk mengangkut barang-barang keperluan kamu.

Biasanya, koper pesawat akan dimasukkan ke bagasi pesawat atau di dalam kabin. Namun, perku diketahui bahwa setiap maskapai memikiki kebijakannya sendiri dalam menentukan ukuran dan berat kiper yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam kabin.

Melansir dari situs web resmi International Air Transport Association (IATA), jumlah dan ukuran koper yang bisa masuk kabin sebetulnya bergantung kepada kebijakan masing-masing maskapai.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bakal Pasang Pembangkit Listrik di Setiap Puskesmas

Beberapa maskapai memberlakukan aturan khusus tertentu, misalnya maksimal berat dan ukuran koper kabin, serta apakah penumpang diperbolehkan membawa tas jinjing tambahan atau tidak.

Namun, secara umum, ukuran koper kabin yang diperbolehkan memiliki panjang maksimal 22 inci (56 cm) x 18 inci (45 cm) x 10 inci (25 cm). Dimensi ini sudah termasuk roda, gagang koper, dan kantung koper.

Adapun berat koper yang diperbolehkan lazimnya adalah hingga 7 kilogram. Lebih dari itu, Anda mungkin akan dikenakan biaya tambahan atau koper disarankan untuk masuk ke bagasi.

BACA JUGA:Bisnis Panti Pijat Remang-Remang di Mukomuko Laris, Buktinya Makin Menjamur

Koper paling kecil biasanya memiliki ukuran sekitar 16 inci, dengan panjang x lebar x tinggi sekitar 30 x 17 x 47 cm.

Karena ukurannya yang kecil, koper ini hanya mampu memuat sedikit barang.

Umumnya, koper ini digunakan untuk bepergian sebentar saja atau ketika melakukan perjalanan ke luar negeri dengan menggunakan low cost carrier dan tidak membeli bagasi tambahan.

Ukuran koper kabin lainnya adalah 18 inchi atau sekitar 33 x 20 x 43 cm. Ukurannya sedikit lebih panjang dan lebar dari koper 16 inci, namun masih bisa untuk disimpan dalam kabin.

Koper yang satu ini sangat cocok untuk dibawa bepergian sekitar 3 sampai 5 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: