Belasan ASN Pemkab Mukomuko Seleksi JPT Pratama di Kota Bengkulu

Belasan ASN Pemkab Mukomuko Seleksi JPT Pratama di Kota Bengkulu

Belasan ASN Pemkab Mukomuko Seleksi JPT Pratama di Kota Bengkulu-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengikuti uji kompetensi seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Hotel Santika, Kota Bengkulu, Senin hingga Selasa, 4 - 5 Maret 2024. 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M. Si mengungkapkan, pelaksanaan seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko yang diselenggarakan di Kota Bengkulu dipandu langsung oleh 5 orang tim Panitia Seleksi (Ponsel). 

‘’Hari ini (Selasa, 5 Maret 2024) terakhir pelaksanaan job fit seleksi JPT Pratama. Tinggal menunggu hasil penilaian 3 besar dari pansel,’’ kata Wawan Santoni. 

BACA JUGA:Caleg DPRD Provinsi Peraih Suara Terbanyak, Namun Kebanyakan Tidak Terpilih

Tahapan seleksi JPT Pratama di Kota Bengkulu sangat menentukan peluang bagi peserta seleksi untuk menduduki jabatan eselon II yang dilelang Pemkab Mukomuko. 

Dikatakan Wawan Santoni, di Kota Bengkulu sejumlah peserta seleksi JPT Pratama mengikuti tahapan seleksi pembuatan dan pemaparan makalah dan wawancara. 

‘’Tahapan seleksi di Kota Bengkulu ini, pembuatan makalah dan kemudian dipresentasikan di hadapan tim Pansel. Kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara langsung antara peserta dengan penguji,’’ kata Wawan. 

Pada tahapan seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, melibatkan tim Pansel dari unsur akademisi, pejabat yang berkompeten di Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. 

‘’Untuk dari Kabupaten Mukomuko tim Pansel langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko,’’ ujarnya. 

Sebelumnya, sejumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu telah mengikuti tahapan asesessment. 

Tahapan asesmen seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Mukomuko digelar selama dua hari, Senin dan Selasa, 26 hingga 27 Februari 2024, besok. 

Adapun tahapan pelaksanaan asesmen yang digelar di Hotel Abyan, Kelurahan Bandar Ratu, Kota Mukomuko menjalin kerja sama dengan PT. Mitra Optima Talenta yang berlamat di Yogyakarta. 

Pelaksanaan asesmen di hari pertama ini, sejumlah peserta mengikuti tahapan seleksi tes psikologi, Problem Analysis (PA), Leaderless Group Discussion (LGD), In-Tray Basket Simulation. Sesuai jadwal dan tahapan, besok Selasa dilanjutkan dengan seleksi wawancara. 

Perlu diketahui, tes psikologi ini sebagai upaya untuk mengukur kejiwaan calon pejabat pada posisi jabatan tertentu sesuai dengan yang didaftarkan atau dilamar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: