Ubah Kebiasaan Buruk, Ini Dia 5 Cara Tepat Mengatasi Mood Swing Pada Diri Sendiri

Ubah Kebiasaan Buruk, Ini Dia 5 Cara Tepat Mengatasi Mood Swing Pada Diri Sendiri

Ubah Kebiasaan Buruk, Ini Dia 5 Cara Tepat Mengatasi Mood Swing Pada Diri Sendiri -Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COMMood swing atau perubahan suasana hati merupakan kondisi yang bisa dirasakan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Kondisi Mood swing ini lebih sering di alami oleh perempuan, sebenarnya mereka juga tidak ingin mengalami hal yang seperti itu, namun tanpa disadari hal tersebut muncul dengan sendirinya.

Perubahan suasana hati sejatinya dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, mulai dari faktor internal dari diri sendiri hingga eksternal yang berasal dari lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Yuk Simak, Inilah Tanda Bahwa Selama Ini Kamu Hanya Dijadikan Second Choice Olehnya

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Etika dan Etiket Serta Contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

Seperti yang kita ketahui mood swing merupakan kondisi dimana perasaan seseorang bisa berubah-ubah dengan waktu yang singkat, mulai dari yang tadinya bahagia tiba-tiba bersedih, yang tadinya tenteram tiba-tiba emosi meluap-luap.

Selain merugikan orang disekitar kita, mood swing atau perubahan suasana hati yang begitu cepat ini juga dapat membuat penderitanya tidak nyaman dan merasakan kesulitan karena terjebak dalam situasi yang sulit untuk dikendalikan.

Nah, jika kamu termasuk dalam tipe orang yang sering mengalami mood swing, yuk ubah kebiasaan buruk dan mulai lah untuk belajar mengendalikan perasaan.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 cara mengatasi mood swing yang membuat tidak nyaman:

1. Teratur melakukan aktivitas fisik

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dengan rutin melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga dapat menjaga kesehatan dan juga mengurangi stres serta meredakan kecemasan, untuk mengatasi mood swing yang tidak di sangka-sangka cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan santai atau yoga hingga kondisi tubuh terasa lebih rileks.

BACA JUGA:Tayang Tahun Ini! Inilah Sejumlah Bocoran dari Serial SQUID GAME 2

BACA JUGA:Budidaya Ikan Mulai Digemari Masyarakat Mukomuko, Produksi Meningkat, Dukung Asupan Gizi dan Ketahanan Pangan

2. Cari support system

Ketika mood swing tiba-tiba muncul pada dirimu setidaknya kamu sudah mempunyai support system yang bisa membantu untuk menenangkan dan jadi tempatmu bercerita sehingga kamu tidak merasa sendirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: