Ciri-ciri Kulit Wajah Kering dan Cara Mengatasinya dengan Tepat Agar Terlihat Lebih Sehat

Ciri-ciri Kulit Wajah Kering dan Cara Mengatasinya dengan Tepat Agar Terlihat Lebih Sehat

Ciri-ciri Kulit Wajah Kering dan Cara Mengatasinya dengan Tepat Agar Terlihat Lebih Sehat-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Selain masalah kulit berminyak yang membuat tidak nyaman, ternyata kondisi kulit kering juga perlu diperhatikan, pada umumnya kulit kering disebabkan oleh kurangnya tingkat kelembapan pada wajah.

Kondisi kulit wajah yang kering tidak menghasilkan cukup minyak untuk membantu menjaga kelembapan kulit secara alami dan juga melindungi dari radikal bebas, kulit kering biasanya ditandai dengan mudah crack atau tidaknya make up yang digunakan.

Selain karena kurangnya produksi minyak pada wajah, kondisi ini juga disebabkan oleh faktor usia, sinar matahari, hormonal serta bahan kimia yang terkandung dalam produk kosmetik atau skincare yang digunakan.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Ciri-ciri Kulit Berminyak dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

BACA JUGA:5 Resep Kornet Sapi Mudah Dicobah di Rumah, Selain Praktis Enak Lidah Langsung Bergoyang

Kulit pada wajah yang sehat seharusnya membuat sel baru dan melepaskan sel kulit mati, jika sel kulit mati malah menumpuk pada wajah maka akan membuat kulit keirng dan terlihat kusam.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja ciri-ciri kulit berminyak dan cara mengatasi, cobalah simak penjelasannya dibawah ini yang telah dikutip dari berbagai sumber:

Ciri-ciri kulit wajah kering:

1. Kusam

Biasanya kondisi wajah dengan jenis kulit kering akan mudah terlihat kusam karena kurang bercahaya dan tampak lebih kasar, biasanya ini menandakan bahwa kamu kurang melakukan eksfoliasi atau merawat wajah dengan cara yang kurang tepat.

2. Garis kerutan terlihat

Kelembapan dan elastisitas pada kulit wajah akan semakin berkurang seiring berjalannya dengan usia, biasanya hal ini terjadi karena produksi lemak dan kolagen yang berkurang sehingga lebih memperlihatkan garis kerutan bahkan keriput dan lebih tua dari usianya.

3. Pori-pori yang hampir tak terlihat

Seseorang dengan kondisi kulit wajah kering biasanya memiliki pori-pori pada wajah yang hampir tidak terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: