Ini Dia 5 Ciri-ciri Kulit Berminyak dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Ini Dia 5 Ciri-ciri Kulit Berminyak dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Ini Dia 5 Ciri-ciri Kulit Berminyak dan Cara Mengatasinya dengan Tepat-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Kulit berminyak atau oily merupakan salah satu jenis Kulit wajah yang dimiliki seseorang, tipe Kulit wajah yang berminyak biasanya akan membuat Kulit terlihat berkilau terus-menerus, namun kondisi Kulit wajah seperti ini malah terkadang membuat tidak nyaman, karena menyebabkan make up mudah luntur.

Kulit berminyak sendiri terjadi karena adanya produksi sebum berlebih pada wajah, hal ini biasanya disebabkan oleh genetika, pubertas atau beberapa faktor lingkungan yang dapat mempengaruhi kulit.

BACA JUGA:5 Resep Kornet Sapi Mudah Dicobah di Rumah, Selain Praktis Enak Lidah Langsung Bergoyang

BACA JUGA:Sulit Hilangkan Bau Mulut Akibat Makan Durian yang Menyengat? Begini Cara Menghilangkannya

Biasanya tipe kulit wajah berminyak akan lebih sensitif dan mudah berjerawat, namun setiap orang dengan jenis kulit ini biasanya memiliki tanda-tanda yang berbeda, untuk itu penting sekali mengetahui ciri-ciri kulit wajah berminyak serta cara mengatasinya agar kondisi kulit wajah anda tetap sehat.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia ciri-ciri kulit berminyak serta cara mengatasinya dengan tepat:

1. Pori-pori besar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa penyebab kulit berminyak adalah produksi sebum yang berlebih pada wajah, hal ini dapat menyebabkan minyak menumpuk di pori-pori kulit sehingga pori-pori membesar.

2. Sering tumbuh jerawat

Kulit yang berminyak biasanya akan lebih sensitif dan cenderung lebih sering timbul jerawat, hal ini terjadi karena minyak berlebih dan sel kulit mati pada wajah menyumbat pori-pori dan mengakibatkan terinfeksi bakteri.

BACA JUGA:Inilah Ungkapan-ungkapan Basa-basi yang Bikin Orang Lain Auto Senang dan Tertarik Ngobrol Denganmu

BACA JUGA:Pangeran Mateen Beri Ucapan Spesial di Momen Ulang Tahun Sang Ibunda, Sungguh Romantis

3. Make up mudah luntur

Biasanya orang dengan tipe wajah berminyak akan memiliki masalah terkait dengan riasan wajah, minyak berlebih pada wajah dapat membuat make up yang digunakan mudah luntur.

4. Banyak komedo

Selain timbul jerawat, biasanya tipe kulit wajah berminyak ditandai dengan banyaknya komedo disekitar wajah, sama seperti alasan munculnya jerawat dan juga debu yang menempel dipermukaan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: