Titik Jalan Nasional Mukomuko-Bengkulu Yang Terancam Putus

Titik Jalan Nasional Mukomuko-Bengkulu Yang Terancam Putus

Titik Jalan Nasional Mukomuko-Bengkulu Yang Terancam Putus--

Sebelumnya, jalan ini sempat ditinggalkan pengendara karena ada titik yang putus tergerus erosi. Pengendara beralih jalur alternatif melewati Kecamatan Batik Nau.

Belakangan ini, jalan nasional Lais - Ketahun yang melewati Desa Urai, Selolong kembali ramai dilewati, setelah dilakukan perawatan badan jalan yang rusak dan pengalihan jalan di beberapa lokasi.

"Jalan Lais - Ketahun melintasi Urai lebih pendek dibanding jalan Batik Nau, maka setelah jalan ini kembali diperbaiki, warga mulai ramai melintasi dibading jalan lewat Batik Nau," katanya.

Warga Mukomuko, Hartono yang sering bolak-balik Mukomuko - Kota Bengkulu, mengakui ada banyak titik jalan yang tergerus erosi laut hingga terancam putus.

Bahkan di beberapa titik sangat membahayakan, karena ketinggian tebing yang amblas ke laut dampak erosi hingga belasan meter. Jika pengendara sempat terjungkal ke jurang erosi ini, dampaknya dipastikan cukup membahayakan.

Maka pengendara harus lebih hati-hati, apalagi yang belum memahami kondisi jalan yang dilintasi.

"Banyak titik jalan yang harus hati-hati melewatinya, jika jalur bisa terpersok ke jurang longsoran yang cukup tinggi dan sudah pasti bakal berdampak buruk. Ada banyak titik jalan yang tergerus erosi saat ini, beberapa sudah diatasi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: