Pimpin Apel Awal Tahun 2024, Ini Pesan Menyentuh Wakil Bupati untuk ASN

Pimpin Apel Awal Tahun 2024, Ini Pesan Menyentuh Wakil Bupati untuk ASN

Pimpin Apel Awal Tahun 2024, Ini Pesan Menyentuh Wakil Bupati untuk ASN--

RADARMUKOMUKO.COM - Hari kerja pertama setelah libur tahun baru 2024, pemerintah Kabupaten Mukomuko gelar apel pagi khusus dengan gabungan seluruh OPD.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri bertindak sebagai pemimpin Apel. Pada kesempatan itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Mukomuko diminta melakukan peningkatan kinerja, disiplin untuk menyelesaikan program kerja. 

Sesuai dengan visi misi pemerintah daerah, tahun baru harus lakukan perubahan yang lebih besar ke arah yang lebih maju dan baik. 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Mukomuko Raih 9 Penghargaan dari BPMP Bengkulu

Terutama terkait kinerja, semua ASN diminta lebih fokus dan memastikan tugasnya terlaksana secara tuntas dan benar.

"Tahun baru, harus menjadi momentum perubahan untuk adanya peningkatakan di semua jajaran perangkat daerah Kabupaten Mukomuko," kata Wasri.

Alasannya untuk mengajak perubahan lebih baik, karena menurutnya masih ada kelemahan disejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). 

Seperti kurang maksimal dalam capaian target kinerja, kurang disiplin waktu dan kurang maksimal dalam pelayanan. Maka2024 ini jadikan sebagai momentum evaluasi untuk perbaikan kinerja di seluruh perangkat daerah.

BACA JUGA:Kualitas Pelayanan Publik Meningkat 87 Persen, Disdikbud Mukomuko Raih Penghargaan Ombudsman RI

Wabup juga menyampaikan  evaluasi kinerja pasti akan dilakukan secara berkelanjutkan terhadap ASN. Karena pemerintahannya berkomitmen membangun daerah.

“Evaluasi itu salahsatunya karena masih ada ASN di  OPD yang kinerjanya kurang maksimal,” tegasnya.

Wabup juga menyampaikan dalam mengemban amanah sebagai abdi masyarakat dan Negara, dituntut berpedoman pada tugas pokok dan fungsi. 

Selain itu, juga harus tetap kompak dan secara bersama. Komunikasi dan koordinasi juga sangat penting dalam menjalankan tupoksi masing-masing. 

Sehingga, dengan apa yang diharapkan untuk kemajuan daerah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: