Beroperasi di 2024, Ini Strategi BKPSDM Terkait Rekrutmen Pegawai RS Pratama Ipuh

Beroperasi di 2024, Ini Strategi BKPSDM Terkait Rekrutmen Pegawai RS Pratama Ipuh

Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh yang dibangun Pemkab Mukomuko tahun 2023 ini, ditargetkan beroperasi melayani masyarakat di tahun 2024 mendatang.   

Menyusul persiapan operasional rumah sakit tipe D tersebut, Pemkab Mukomuko melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) segera melaksanakan rekrutmen pegawai dan karyawan yang bakal ditugaskan pada rumah sakit tersebut. 

Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si kepada radarmukomuko.com di Mukomuko pada Minggu, 31 Desember 2023.

‘’Sesuai titah pak bupati, RS Pratama harus mulai beroperasi di tahun 2024. Artinya, operasional rumah sakit ini butuh rekrutmen pegawai dan karyawan,’’ kata Wawan Santoni.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Tinjau Operasional Cold Strorage Alat Pembeku Ikan Bantuan KKP 

Terkait rekrutmen pegawai dan karyawan RS Pratama Ipuh, pihaknya segera meminta petunjuk bupati dan Sekda Mukomuko dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko. 

‘’Rekrutmen pegawai rumah sakit ini, kita koordinasikan dulu dengan pimpinan,’’ imbuhnya.  

Dikatakan Wawan Santoni, operasional sebuah rumah sakit butuh pegawai dan karyawan yang cukup. Mulai dari pembentukan tenaga struktural, tim medisnya, hingga tenaga karyawan rumah sakit yang notabenenya non ASN. 

‘’Terkait penempatan pegawai ini, tentunya akan dibicarakan secara instensif. Sebab, operasional rumah sakit harus jelas kedudukannya. Mulai dari pengisian pejabat strukturalnya, tim medisnya, hingga karyawan lain yang dibutuhkan. Yang lebih intens lagi, pengisian pejabat strukturalnya, harus menyesuaikan dengan regulasi yang ada,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Jumlah Kasus Lakalantas di Mukomuko Naik 7 Persen, Korban Meninggal Dunia 26 Orang

Untuk pengisian pegawai RS Pratama tidak menutup kemungkinan adanya rekrutmen atau pengadaan pegawai baru. 

Pun demikian, kata Wawan Santoni, tahap awal ini berkemungkinan besar hanya memberdayakan pegawai yang sudah ada. 

‘’Rekrutmen baru untuk pengisian pegawai Rumah Sakit Pratama sangat memungkinkan. Namun di tahap awal ini tetap memberdayakan tenaga yang ada sekarang,’’ paparnya. 

Dalam proses pengisian pegawai Rumah Sakit Pratama berkemungkinan besar akan dilaksanakan mutasi tugas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: