Bupati Mukomuko Tinjau Operasional Cold Strorage Alat Pembeku Ikan Bantuan KKP

Bupati Mukomuko Tinjau Operasional Cold Strorage Alat Pembeku Ikan Bantuan KKP

Bupati Mukomuko Tinjau Operasional Cold Strorage Alat Pembeku Ikan Bantuan KKP--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI bersama Kepala Dinas Perikanan Eddy Aprianto, SP., M.Si turun meninjau operasional cold storage, gudang pembeku ikan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2023. 

Peninjauan ini sekaligus memastikan cold storage berkapasitas 10 ton bantuan KKP benar-benar dimanfaatkan untuk keberlangsungan usaha kelompok usaha perikanan di daerah ini.

BACA JUGA:Jumlah Kasus Lakalantas di Mukomuko Naik 7 Persen, Korban Meninggal Dunia 26 Orang 

‘’Bersama bupati, kami turun ke lokasi usaha penerima cold strorange bantuan KKP. Tujuannya untuk memastikan alat pendingin ikan itu dimanfaatkan sebagaimana mestinya,’’ kata Eddy Aprianto. 

Dari hasil peninjauan lapangan, yang turut didampingi Camat Teramang Jaya tempo hari, kata Eddy Aprianto, pihaknya mengapresiasi atas pemanfaatan alat tersebut. 

‘’Sekarang sudah beroperasi dengan baik, pengelolanya sudah merasakan manfaat dari bantuan tersebut,’’ paparnya. 

BACA JUGA:BKPSDM Minta Pertimbangan Kemanusiaan, Terkait Peserta Seleksi PPPK RSUD Mukomuko

Khusus untuk Pulau Sumatera, Cold Storage bantuan KKP tahun ini hanya dibantu sebanyak 2 unit. Menurut Eddy Aprianto, satu unit diserahkan kepala pelaku usaha perikanan di Kecamatan Teramang Jaya, Mukomuko, dan satu lagi untuk pelaku usaha nelayan di Banda Aceh. 

‘’Sepengetahuan kita, untuk Sumatera ini hanya 2 unit saja. Aceh dan Mukomuko. Patut kita syukuri, atas perjuangan dan dorongan serta komunikasi baik dari pak Bupati Mukomuko, pelaku usaha perikanan di daerah ini juga kebagian bantuan tersebut,’’ pintanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: