Bupati Janji Bangun Kembali Jembatan Gantung Resno Yang Sudah Lama Hanyut

Bupati Janji Bangun Kembali Jembatan Gantung Resno Yang Sudah Lama Hanyut

Bupati Janji Bangun Kembali Jembatan Gantung Resno Yang Sudah Lama Hanyut-Dok-

RADARMUKOMUKO.COM – Sejak putus dibawa banjir beberapa tahun lalu, hingga kini jembatan gantung di Desa Resno, Kecamatan V Koto belum pernah dibangun lagi. Kondisi ini menyulitkan warga untuk melakukan aktivitas pertanian.

Belakangan ada kabar baik datang dari bupati yang bakal membangun kembali jembatan ini pada tahun 2024.

Rencana pembangunan jembatan gantung tersebut disampaikan oleh Bupati Mukomuko kepada Kades Resno. Untuk diketahui, jembatan gantung ini merupakan akses satu-satunya di Resno sebagai penghubung menuju lahan pertanian masyarakat. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Serahkan Bantuan Kepada KUB Nelayan dan Poklahsar

Sebab pemukiman masyarakat dengan lahan pertanian dipisahkan oleh aliran Sungai Manjuto. 

Kades Resno, Mardalius mengatakan, beberapa waktu lalu ia sempat berkomunikasi dengan Bupati Mukomuko. Dalam komunikasi tersebut membahas rencana pembangunan jambatan gantung Desa Resno yang telah bertahun-tahun putus. 

Oleh sebab itu, Bupati menyampaikan bahwa rencana pembangunan jembatan gantung Resno akan direalisasikan 2024 mendatang. 

“Kita bertemu bupati beberapa waktu lalu, beliau menyampaikan jika tidak ada perubahan maka jembatan gantung Resno akan segera dibangun,” tuturnya dilansir dari radarmukomuko.bacakoran.co.

BACA JUGA:Siang Ini, Wakil Bupati Pimpin Pelantikan ASN PPPK Pemkab Mukomuko

Lanjut Kades, dalam perbincangan tersebut Kades juga sempat menyampaikan beberapa harapan kepada Bupati. Salah satunya mengenai spek bangunan jembatan gantung tersebut.

Dimana Kades tidak berharap lebih, asalkan jembatan gantung dapat dibangun kembali itu sudah dari cukup. Tidak perlu aksesnya bisa dilewati kendaraan roda empat, yang penting para warga tidak perlu berenang jika ingin ke lahan mereka. 

Sebab selama ini sejak jembatan gantung itu putus, warga menyeberang menuju lahan pertanian dengan cara berenang. 

“Kalau harapan kita tidak banyak, yang penting jembatan gantung bisa dilewati pejalan kaki saja sudah cukup,”tambah Kades.

BACA JUGA:Tuntaskan Realisasi Dana Desa, 16 Desa di Ipuh Pede Hadapi 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: