Tampak Gunung Emas di Sungai Eufrat Terjadi Gerhana Dibulan Romadhan Bukan Fenomena Alam, Tapi Tanda Ini

Tampak Gunung Emas di Sungai Eufrat Terjadi Gerhana Dibulan Romadhan Bukan Fenomena Alam, Tapi Tanda Ini

Tampak Gunung Emas di Sungai Eufrat Terjadi Gerhana Dibulan Romadhan Bukan Fenomena Alam, Tapi Tanda Ini--

Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Islam, karena di dalamnya terdapat malam Lailatul Qadar, yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Bulan Ramadhan juga adalah bulan yang penuh dengan berkah, rahmat, dan ampunan dari Allah SWT.

Namun, suatu saat nanti, gerhana bulan dan matahari akan terjadi di bulan Ramadhan. 

Gerhana bulan akan terjadi pada malam pertama bulan Ramadhan, dan gerhana matahari akan terjadi pada pertengahan bulan itu. 

Kedua gerhana ini tidak pernah terjadi sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Ini menunjukkan bahwa kiamat sudah dekat.

Rasulullah SAW telah memberitahu kita bahwa terjadinya gerhana bulan dan matahari di bulan Ramadhan adalah salah satu tanda kiamat. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Muslim dari Auf bin Malik RA, beliau bersabda:

لِلْمَهْدِيِّ مِنَّا آيَتَانِ لَمْ تَكُنْ مُنْذُ خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ يَنْكَسِفُ الْقَمَرُ لَهُ فِي أَوَّلِ لَيْلَةٍ مِنْ رَمَضَانَ وَيَنْكَسِفُ الشَّمْسُ لَهُ فِي النِّصْفِ مِنْهُ

"Bagi Mahdi kami ada dua tanda yang belum pernah terjadi sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Bulan akan gerhana untuknya pada malam pertama bulan Ramadhan, dan matahari akan gerhana untuknya pada pertengahan bulan itu." (HR Muslim)

BACA JUGA:Rekap Aset Hingga 2023, Kemantapan Jalan Mukomuko Baru 40 Persen

Hadis ini menunjukkan bahwa terjadinya gerhana bulan dan matahari di bulan Ramadhan adalah salah satu tanda besar kiamat yang tidak bisa dihindari. 

Terjadinya gerhana bulan dan matahari di bulan Ramadhan adalah mukjizat Allah SWT yang akan mengejutkan seluruh makhluk. 

Terjadinya gerhana bulan dan matahari di bulan Ramadhan adalah tanda kedatangan Imam Mahdi, yaitu pemimpin yang akan memerangi kezaliman dan kekufuran.

Para ulama pun berusaha menjelaskan fenomena terjadinya gerhana bulan dan matahari di bulan Ramadhan ini. 

Mereka menemukan bahwa faktor utama yang mempengaruhi terjadinya gerhana bulan dan matahari di bulan Ramadhan adalah perubahan posisi dan gerakan bulan, bumi, dan matahari. 

Perubahan ini disebabkan oleh hikmah dan kehendak Allah SWT, yang tidak bisa dimengerti oleh akal manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: