Lada Untuk Mengobati Kantong Mata Bukan Kantong Duit, Atasi Kulit Berminyak dan Bermasalah

Lada Untuk Mengobati Kantong Mata Bukan Kantong Duit, Atasi Kulit Berminyak dan Bermasalah

Lada Untuk Mengobati Kantong Mata Bukan Kantong Duit, Atasi Kulit Berminyak dan Bermasalah--

Lada hitam dan garam adalah kombinasi yang sederhana tapi manjur untuk membersihkan kulit secara mendalam. Lada hitam memiliki sifat detoksifikasi dan antibakteri yang dapat membersihkan kulit dari racun dan kuman. 

Garam memiliki sifat eksfoliasi dan mineral yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menyehatkan kulit. Campurkan satu sendok teh lada hitam bubuk dengan dua sendok makan garam. 

Basahi wajah dan leher dengan air, lalu oleskan campuran ini dengan lembut. Gosok dengan gerakan melingkar selama 5 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan sekali seminggu untuk membersihkan kulit secara mendalam dan menghilangkan sel kulit mati.

7. Lada Putih dan Mentimun

Lada putih dan mentimun adalah kombinasi yang segar dan menyenangkan untuk membersihkan kulit sensitif dan lelah. Lada putih memiliki sifat anti-alergi dan anti-iritasi yang dapat menenangkan dan menyembuhkan kulit. 

BACA JUGA:Resep Chili Oil Ala Resto yang Cocok Untuk Aneka Hidangan Gurih, Cobain Yuk

Mentimun memiliki sifat pendingin dan hidrasi yang dapat menyegarkan dan menghidrasi kulit. Campurkan satu sendok teh lada putih bubuk dengan dua sendok makan jus mentimun. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan tiga kali seminggu untuk menenangkan, menyegarkan, dan menghilangkan kantung mata.

8. Lada Merah dan Tomat

Lada merah dan tomat adalah kombinasi yang pedas dan sehat untuk membersihkan kulit berminyak dan bermasalah. 

Lada merah memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-jamur yang dapat mengontrol minyak dan mencegah jerawat. Tomat memiliki sifat antioksidan dan asam yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan mencegah penuaan dini. 

Campurkan setengah sendok teh lada merah bubuk dengan satu sendok makan jus tomat. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. 

Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan sekali seminggu untuk mengontrol minyak, mencegah jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: