Malu! Rambut Sudah Penuh Tumbuh Uban Ini Dia Cara-Cara Tradisional Untuk Menghilangkan Uban Yang Mesti Dicoba

Malu! Rambut Sudah Penuh Tumbuh Uban Ini Dia Cara-Cara Tradisional Untuk Menghilangkan Uban Yang Mesti Dicoba

Malu! Rambut Sudah Penuh Tumbuh Uban Ini Dia Cara-Cara Tradisional Untuk Menghilangkan Uban Yang Mesti Dicoba--

Minyak kelapa dapat membantu menutrisi rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut, sedangkan lemon dapat membantu menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan rambut.

- Minyak kemiri.

Sangrai beberapa butir kemiri hingga berminyak, lalu tumbuk hingga halus. Usapkan minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air atau keramas agar sisa minyak pada rambut bisa bersih dan hilang. 

Lakukan secara rutin. Minyak kemiri dikenal sejak lama sebagai bahan alami yang dapat memperindah rambut, salah satunya adalah untuk menghilangkan uban.

- Yoghurt dan lada hitam atau kopi bubuk.

Campurkan 100 gram yoghurt tanpa gula dengan satu gram lada hitam yang sudah ditumbuk halus atau kopi bubuk. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama satu jam. 

BACA JUGA:Pengusutan Proyek Rp 20 Miliar Gedung Pengadilan Agama Mukomuko Berpeluang Naik Status

Bilas dengan air hangat dan sampo agar bersih. Lakukan setiap minggu. Yoghurt dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, sedangkan lada hitam atau kopi bubuk dapat membantu mempertahankan warna asli rambut.

- Kembang sepatu dan buah malaka. 

Hancurkan bunga dan daun kembang sepatu hingga halus, lalu campurkan dengan tiga sendok makan bubuk buah malaka atau amla. Gunakan blender jika diperlukan. 

Oleskan masker ini pada kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan sampo agar bersih. Lakukan dua kali seminggu. Masker ini berguna untuk memperkuat folikel rambut, menjaga kesehatan kulit kepala, dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat.

-Jus bawang merah dan minyak zaitun. 

Hancurkan satu buah bawang merah ukuran sedang, lalu campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun. 

Gunakan kain tipis atau saringan untuk mengambil cairannya. Oleskan cairan tersebut ke kulit kepala sambil dipijat lembut selama 10 menit. 

Diamkan 30 menit, lalu cuci bersih rambut dengan sampo dan kondisioner. Lakukan dua kali seminggu. Jus bawang merah dapat membantu mengurangi rambut rontok dan memengaruhi pertumbuhan rambut kembali, sedangkan minyak zaitun dapat membantu melembapkan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: