Jangan Diabaikan! Ini Dia Alarm dari Lambungmu yang Harus Kamu Dengar

Jangan Diabaikan! Ini Dia Alarm dari Lambungmu yang Harus Kamu Dengar

Jangan Diabaikan! Ini Dia Alarm dari Lambungmu yang Harus Kamu Dengar--

Sulit menurunkan berat badan bisa diatasi dengan mengobati masalah lambung, mengatur pola makan, dan meningkatkan aktivitas fisik.

- Mudah lelah atau lesu. 

Mudah lelah atau lesu adalah kondisi di mana seseorang merasa tidak berenergi, tidak bersemangat, atau tidak bergairah untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 

Mudah lelah atau lesu bisa disebabkan oleh kurang tidur, stres, anemia, atau penyakit kronis. 

Namun, mudah lelah atau lesu juga bisa disebabkan oleh masalah lambung, seperti asam lambung yang naik ke kerongkongan (refluks asam), peradangan di lambung (gastritis), atau luka berdarah di lambung atau usus (tukak peptik). 

BACA JUGA:Apa Itu Usus Buntu? Apakah Memiliki Fungsi Bagi Tubuh? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Masalah lambung ini bisa menyebabkan tubuh kekurangan cairan, nutrisi, atau oksigen, sehingga mengurangi energi dan stamina tubuh. Mudah lelah atau lesu bisa diatasi dengan mengobati masalah lambung, mengonsumsi makanan dan cairan yang bergizi, dan beristirahat yang cukup.

- Sering sakit kepala atau migrain. 

Sakit kepala atau migrain adalah nyeri yang terasa di sekitar kepala, yang bisa disertai dengan mual, muntah, atau sensitif terhadap cahaya atau suara. 

Sakit kepala atau migrain bisa disebabkan oleh stres, dehidrasi, gangguan penglihatan, atau perubahan hormon. Namun, sakit kepala atau migrain juga bisa disebabkan oleh masalah lambung, seperti asam lambung yang naik ke kerongkongan (refluks asam), peradangan di lambung (gastritis), atau luka berdarah di lambung atau usus (tukak peptik). 

Masalah lambung ini bisa menyebabkan perubahan tekanan darah, aliran darah, atau oksigen ke otak, sehingga menyebabkan sakit kepala atau migrain. Sakit kepala atau migrain bisa diatasi dengan mengobati masalah lambung, minum obat pereda nyeri, atau mengompres kepala dengan air dingin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: