Partai Politik Diprediksi Bakal Raih 5 Kursi Pertama DPRD Mukomuko di Dapil II

Partai Politik Diprediksi Bakal Raih 5 Kursi Pertama DPRD Mukomuko di Dapil II

Partai Politik Diprediksi Bakal Raih 5 Kursi Pertama DPRD Mukomuko di Dapil II--

RADARMUKOMUKO.COM - Persaingan politik menjelang pemilihan anggota legislatif 2024 di Daerah pemilihan (Dapil) II Mukomuko mulai panas. Caleg masing-masing parpol mulai bergerilya mencari dukungan dari pemilih.

Hasil pantauan media ini, dari susunan caleg yang diusung dan juga kesiapan tarung  individu caleg, partai politik yang berpeluang besar meraih 5 kursi pertama dari 8 jatah kursi DPRD Mukomuko Dapil II mulai ramai diprediksi.

BACA JUGA:Konsolidasi Internal Partai NasDem Mukomuko, Rapatkan Barisan Menuju Kemenangan Pemilu 2024

Umumnya partai politik yang diprediksi punya peluang besar meraih kursi masih didominasi parpol penguasa atau yang sekarang memiliki wakil di DPRD Mukomuko.

Jika pemilu dilaksanakan lebih awal, adapun partai politik yang berpotensi mengunci 5 kursi pertama yaitu:

- PDI Perjuangan selalu meraih kursi DPRD Mukomuko di Dapil II, walau tidak ada calon incumbent yang maju, diperkirakan PDIP masih berpeluang besar meraih satu kursi. Parpol ini mengusung caleg lengkap dan beberapa diantaranya sudah cukup senior dalam perpolitik, seperti Dedy Kurniawan, Zulhazi, Adi Mas Yogawijaya dan lainnya.

- Kemudian Golkar juga kemungkinan besar akan meraih satu kursi walau tanpa diperkuat dewan aktif atau incumbent. Hadirnya Zamhari, Hanasrum dan GH Gultom serta caleg lainnya, membuat Golkar di atas angin pada pemilu kali ini di Dapil II.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya PKI, Sempat Jadi Partai Terlarang, Bangkit Lagi Bunuh Jendral Hingga Dibumi Hanguskan

- Gerindra juga dua periode terakhir selalu meraih kursi Dapil II untuk DPRD Mukomuko. Apalagi sekarang diperkuat dewan aktif Damsir, kemudian ada Iis Sukriyadi, Randi Hermawan dan nama lainnya, membuat partai ini masih percaya diri meraih kursi Dapil II.

- PAN juga masih cukup mempuni untuk meraih kursi Dapil II Mukomuko. Apalagi partai ini masih diperkuat dewan incumbent yaitu Kabri, kemudian ada Iswandi dan nama lainnya.

BACA JUGA:Reses, Renjes Zaetheddy Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

- Hanura diperkirakan bakal mengakhiri puasa kursi Dapil II dalam beberapa periode terakhir. Dilihat dari beberapa nama caleg yang diusung dan juga basis suaranya, kemungkinan besar Harnura meraih kursi.

Tentu prediksi ini jika pemilu dilaksanakan lebih awal. Sementara masih ada waktu beberapa bulan lagi, peta politik bisa berubah-rubah setiap saat. Demokrat, Partai NasDem, Partai Perindo, Partai PPP, PKB juga memiliki caleg yang siap tarung untuk merebut kursi. Termasuk beberapa partai lainnya punya peluang memenangi Pileg.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: