Timbulnya Jerawat Bisa Diakibatkan Oleh Minyak Jelanta yang Dipakai Lagi, Lebih Jelasnya Ada Disini

Timbulnya Jerawat Bisa Diakibatkan Oleh Minyak Jelanta yang Dipakai Lagi, Lebih Jelasnya Ada Disini

Timbulnya Jerawat Bisa Diakibatkan Oleh Minyak Jelanta yang Dipakai Lagi, Lebih Jelasnya Ada Disini--

- Gunakan minyak goreng secukupnya saja. 

Jangan menggunakan minyak goreng terlalu banyak, karena akan meningkatkan jumlah lemak yang tersimpan dalam tubuh. Gunakan minyak goreng sesuai dengan kebutuhan, dan hindari menggoreng dengan cara deep frying, yaitu menggoreng dengan minyak yang melimpah.

- Ganti minyak goreng setelah sekali pakai. 

Jangan menggunakan minyak goreng yang sudah digunakan sebelumnya, karena akan meningkatkan risiko kesehatan. Ganti minyak goreng setelah sekali pakai, dan buang minyak goreng bekas dengan cara yang benar, yaitu dengan menyimpannya dalam wadah tertutup dan menyerahkannya ke tempat pengolahan minyak goreng bekas.

- Pilih minyak goreng yang sehat. 

Jangan menggunakan minyak goreng yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans, seperti minyak kelapa sawit, minyak jagung, dan minyak kedelai. Pilih minyak goreng yang mengandung lemak tak jenuh, seperti minyak zaitun, minyak canola, dan minyak wijen. Lemak tak jenuh dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, sehingga dapat melindungi jantung dan pembuluh darah.

BACA JUGA:Realisasi DAK Pendidikan di Mukomuko Paling Tinggi, Mendekati Selesai

- Imbangi dengan makanan sehat lainnya. 

Jika mengonsumsi makanan berminyak, sebaiknya imbangi dengan makanan sehat lainnya, seperti sayur, buah, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Makanan sehat ini dapat memberikan serat, vitamin, mineral, antioksidan, dan zat gizi lainnya yang dapat membantu pencernaan, menurunkan kolesterol, menyeimbangkan gula darah, dan mencegah peradangan. Selain itu, minumlah air putih yang cukup, sekitar 2-3 liter per hari, untuk membantu mengeluarkan racun dan lemak dari tubuh.

Kesimpulannya bahwa minyak goreng sebaiknya hanya digunakan sekali pakai saja, karena minyak goreng yang digunakan berulang kali dapat menimbulkan berbagai bahaya bagi kesehatan, seperti kolesterol jahat, radikal bebas, keracunan, dan jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan minyak goreng secukupnya saja, ganti minyak goreng setelah sekali pakai, pilih minyak goreng yang sehat, dan imbangi dengan makanan sehat lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: