Masakan Kampung Rasa Kota Disukai Semua Golongan, Godok Pisang dari Tepung Beras, Ini Cara Membuatnya

Masakan Kampung Rasa Kota Disukai Semua Golongan, Godok Pisang dari Tepung Beras, Ini Cara Membuatnya

Masakan Kampung Rasa Kota Disukai Semua Golongan, Godok Pisang Dari Tepung Beras, Ini Cara Membuatnya--

RADARMUKOMUKO.COM – Sudah lazim setiap sore sambil ngabuburit atau jalan-jalan sore berjejer grobak gorengan di pinggir jalan.

Disitu, tersedia aneka gorengan mulai dari pisang goreng, ubi goreng, pempek goreng tahu goreng dan gorengan godok pisang dari tepung beras.

Godok merupakan salah satu masakan tradisional yang sangat populer di hampir semua daerah di wilayah Indonesia. Bisa dikatakan godok adalah masakan khas makanan di kampung-kampung dari dulu hingga kini. 

BACA JUGA:Segudang Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Cara Merebus Sayur Bening yang Benar, Masakan Sehat yang Bikin Gizi dan Vitamin Tidak Lari Bebas dari Tensi

Biasanya ibu rumah tangga, saat waktu senggang senantiasa memasak godok untuk cemilan bersma minuman panas. Apalagi ketahanan gorok juga cukup lama, walau sudah dingin rasanya tetap gurih.

Karena makanan godok-godok cara membuatnya tidak sulit dan bahannya juga tidak banyak serta gampang didapat. Salah satu godok yang terkenal adalah godok pisang dengan tepung beras.

Godok juga salah satu makanan yang banyak dijual di pasar-pasar maupun pedagang keliling, karena memang peminatnya cukup tinggi, dari kalangan bawah hingga kelangan atas suka godok.

Memasak godok sepintas terlihat mudah, namun jika tidak pas bahan dan cara memasaknya, maka hasilnya tidak bagus. Godok bisa hancur saat digoreng atau rasanya kurang enak. Maka berikut ini beberapa tips masak godok khas di kampung rasa masakan kota yang perlu diketahui.

Adapun bahan yang diperlukan untuk membuat godok yaitu:

- Pisang masak, terutama yang bagus adalah pisang ambon

- Tepung beras

- Gula pasir secukupnya

- Garam secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: