6 Suku di Indonesia Dikenal Sakti Karena Punya Ilmu Mistik, Dari Sumatera Hingga Papua

6 Suku di Indonesia Dikenal Sakti Karena Punya Ilmu Mistik, Dari Sumatera Hingga Papua

6 Suku di Indonesia Dikenal Sakti Karena Punya Ilmu Mistik, Dari Sumatera Hingga Papua --

RADARMUKOMUKO.COM – Sejarah masyarakat Indonesia dari zaman dulu, tidak bisa lepas dari cerita mistis. Bahkan keberadaan ilmu Ilmu Mistik melekat dengan kebudayaan masyarakat di Nusantara. 

Ilmu gaib ini menjadi bagian dari ritual tradisional yang hampir selalu ada hingga saat ini. Banyak suku di Indonesia terkenal dengan ilmu mistiknya.

Bukan saja terkenal di Indonesia, tapi kehebatan ilmu beberapa suku di Indonesia juga di kenal di berbagai negara di dunia.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut suku tersohor memiliki Ilmu Mistik:

Suku Batak

Suku Batak, salah satu suku terbesar dan penduduknya suka merantau. Yang pasti orang batak dikenal dengan suara dan mental yang kuat. Selain itu, suku Batak juga terkenal sebagai salah satu suku di Indonesia yang sangat kental Ilmu mistisnya terutama di wilayah Sumatera sendiri.

Hal ini dibuktikan denga dinobatkanya Prof. Sorimangaraja Sitanggang sebagai ketua paranormal sedunia di Jerman pada tahun 2006 yang lalu. 

BACA JUGA:Baru Tahu, Ini Fungsi Lampu Jauh Kendaraan Yang harus Diketahui, Ada Etika Harus Diperhatikan

BACA JUGA:Capres Cukup Kuasai 5 Provinsi Ini Untuk Memenangi Pilpres 2024, Salah Satunya di Sumatera

Prestasi ini tergolong luar biasa karena Prof. Sorimangaraga berhasil mengalahkan perwakilan dari suku Voodoo di Haiti yang sudah tersohor didunia dengan kemapuan mistisnya.

 Dan salah satu Ilmu mistis dari suku Batak yang sangat terkenal dari jaman dulu hingga saat ini adalah "Begu Ganjang", sesosok mahkluk halus yang dipercayai memikili tubuh sangat panjang dari sini pulalah nama Begu Ganjang berasal, dalam bahasa Batak Begu artinya setan sedangkan ganjang artinya panjang.

Sedangkan orang yang memelihara mahkluk ini biasa di sebut sebagai Par Begu Ganjang, konon katanya orang memelihara mahkluk ini sangat di takuti karena Begu Ganjang dipercaya sebagai roh yang dapat mencabut nyawa. 

Menurut cerita siapapun yang melihat sosok Begu Ganjang akan sebera mati beberapa hari kemudian, sosok Begu Ganjang dipercaya hanya akan memperlihatkan wujudnya pada orang yang tak disulai oleh tuanya. Karena sebab ini selain di takuti Par Begu Ganjang atau orang yang memelihara Begu Ganjang sangat di benci oleh masyarakat di sekitarnya.

Suku Dayak 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: