11 Telur Bisa Dimakan, Diantaranya Menjadi Makanan Mewah Termahal Hanya Orang Kaya Mampu Beli

11 Telur Bisa Dimakan, Diantaranya Menjadi Makanan Mewah Termahal Hanya Orang Kaya Mampu Beli

11 Telur Bisa Dimakan, Diantaranya Menjadi Makanan Mewah Termahal Hanya Orang Kaya Mampu Beli--

Telur ikan tentu juga bisa dimakan dan rasanya nikmat, apalagi ikan sungai umumnya memiliki tekur dengan rasa cukup nikmat. Ikan sendiri memiliki banyak nama dan jenis.

Telur Penyu

Penyu sebetulnya termasuk hewan dilindungi, namun telur penyu banyak dijual diduga hasil perburuan liar. Namun yang pasti telur penyu rasanya nikmat dan mengandung banyak khasiat.

Telur Burung Emu

Mungkin burung ini juga jarang ada di Indonesia, yaitu mirip dengan burung unta. Telur ini sangat terkenal di Australia. Telur emu ukurannya sangat besar. Beratnya bahkan sama dengan sekitar satu lusin telur ayam. 

BACA JUGA:Ini Resep Membuat Ayam Panggang yang Enak dengan Bumbu yang Khas Berikut

BACA JUGA:Cara Merebus Telur Agar Berwarna Merah Tidak Pecah Gampang Dikupas, Campurkan Bahan Dapur dan Daun Ini

Telur hilsa

Telur hilsa juga termasuk macam-macam telur hewan yang berasal dari ikan. Jenis telur ini sangat populer di Bangladesh dan India Timur. 

Telur Ikan Caviar

Caviar adalah jenis makanan laut yang berasal dari telur ikan sturgeon.  Caviar mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin C yang baik untuk tubuh manusia. Jenis makanan ini juga memiliki kandungan zat besi, kalsium, dan seng yang sangat tinggi.

Yang perlu diketahui telur kaviar termasuk makanan mewah karena harganya yang cukup mahal. Maka hanya orang kaya saja yang sanggup membeli telur yang satu ini. Untuk 30 gram caviar dibanderol dengan harga 70-100 USD atau setara Rp1.050.000-Rp1.500.000.

Telur ayam mutiara

Telur ayam mutiara atau guinea fowl berasal dari sejenis burung mirip kalkun yang berasal dari Afrika Barat. Telur jenis ini memiliki cangkang tebal berwarna cokelat muda dengan bintik cokelat.

Telur kalkun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: