Jangan Salah, Nama Daerah di Jawa Barat yang Berawalan Ci Punya Cerita Menarik Loh! Yuk, Simak Penjelasannya

Jangan Salah, Nama Daerah di Jawa Barat yang Berawalan Ci Punya Cerita Menarik Loh! Yuk, Simak Penjelasannya

Jangan Salah, Nama Daerah di Jawa Barat yang Berawalan Ci Punya Cerita Menarik Loh! Yuk, Simak Penjelasannya--

Nama-nama daerah di Jawa Barat yang berawalan Ci juga menunjukkan keunikan dan kekhasan masyarakat Sunda dalam menyebutkan sesuatu. Beberapa nama daerah berasal dari kata-kata kiasan atau sindiran yang digunakan oleh masyarakat Sunda untuk menyampaikan pesan tertentu, seperti Cicurug berasal dari kata Cicuruk yang berarti burung cicuruk yang suka berkicau.

Beberapa nama daerah juga berasal dari kata-kata lucu atau gaul yang digunakan oleh masyarakat Sunda untuk menarik perhatian orang lain, seperti Cinere berasal dari kata Cinereh yang berarti cantik sekali.

Nama-nama daerah di Jawa Barat yang berawalan Ci juga menunjukkan keberagaman dan kerukunan masyarakat Sunda dalam hidup bersama dengan masyarakat lain.

Beberapa nama daerah berasal dari pengaruh bahasa atau budaya dari masyarakat lain yang tinggal di daerah tersebut, seperti Cibitung berasal dari kata 'Cibiteng' yang berarti sungai tempat hidupnya ikan biteng yang merupakan ikan khas dari Jawa Tengah.

Beberapa nama daerah juga berasal dari penghormatan atau pengakuan terhadap jasa-jasa dari tokoh-tokoh dari masyarakat lain yang berkontribusi di daerah tersebut, seperti Cikini berasal dari nama Raden Saleh Cikini yang merupakan pelukis terkenal dari Jawa.

Artikel ini sudah dimuat di Radartegal.disway.di dengan judul “Unik! Ini Alasan Nama Daerah di Jawa Barat Selalu Berawalan ‘Ci’”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: