Catat, Ini Manfaat Kumis Kucing Mampu Atasi Penyakit Infeksi Kandung Kemih Batu Ginjal dan Asam Ini

Catat, Ini Manfaat Kumis Kucing Mampu Atasi Penyakit Infeksi Kandung Kemih Batu Ginjal dan Asam Ini

Catat, Ini Manfaat Kumis Kucing Mampu Atasi Penyakit Infeksi Kandung Kemih Batu Ginjal dan Asam Ini--

2.  Mencegah penyakit ginjal: 

Kumis kucing dipercaya dapat mencegah beberapa penyakit ginjal, seperti batu ginjal. Kandungan ekstrak yang terdapat pada daun kumis kucing dipercaya mampu mengatasi beberapa penyakit ginjal. Di Indonesia, seringkali daun kumis kucing dijadikan teh yang digunakan untuk menghancurkan batu ginjal.

3.  Membantu mengatasi infeksi saluran kemih: 

Kumis kucing memiliki sifat diuretik yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan dapat membantu mengatasi infeksi saluran kemih.

BACA JUGA:Begini 5 Cara Ampuh Meredakan Nyeri Haid yang Aman dan Efektif

4.  Membantu melarutkan fosfat dan oksalat: 

Kumis kucing mengandung garam kalium dan ortosifonin yang berfungsi untuk membantu melarutkan fosfat, oksalat, dan garam asam urat dalam bentuk larut, sehingga mencegah mereka mengendap dan membentuk batu ginjal.

5.  Mengurangi risiko serangan asam urat: 

Kumis kucing memiliki kandungan flavonoid, fenolik, dan asam kafeat yang tinggi di dalamnya. Senyawa aktif tersebut diketahui memiliki sifat antiradang yang dapat menghambat pembentukan asam urat, sehingga dapat mencegah dan mengurangi risiko serangan asam urat.

Dengan manfaat-manfaat di atas, kumis kucing menjadi salah satu tanaman herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ginjal. Namun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum menggunakannya sebagai pengobatan untuk kondisi kesehatan tertentu.

 

Sumber :

https://www.tanam.co.id/tanaman-kumis-kucing/

https://www.deherba.com/kumis-kucing-untuk-pengobatan-batu-ginjal.html

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: