Begini 5 Cara Ampuh Meredakan Nyeri Haid yang Aman dan Efektif

Begini 5 Cara Ampuh Meredakan Nyeri Haid yang Aman dan Efektif

Begini 5 Cara Ampuh Meredakan Nyeri Haid yang Aman dan Efektif--

RADARMUKOMUKO.COM – Setiap bulan perempuan akan mengalami yang namanya menstruasi atau haid. Ketika haid, sebagian perempuan akan mengalami yang namanya nyeri baik dari intensitas nyeri yang ringan maupun berat tingkatannya.

Selama masa haid, otot-otot rahim akan berkontraksi sehingga hal ini dapat menyebabkan kram pada perut. Nyeri haid yang berlebihan memang membuat tidak nyaman dan dapat menghambat aktivitas lainnya karena rasa nyeri yang dirasakan.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa membantu untuk meredakan nyeri ketika haid yang bisa di coba di rumah, cara ini dipercaya ampuh dan cukup efektif. 

BACA JUGA:Benarkah Nasi Dingin Tidak Menaikan Kadar Gula Pada Penderita Diabetes, Lalu Bagaimana Dengan Nasi Panas?

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Kepiting Bagi Kesehatan serta Efek Sampingnya

Langsung saja, ini 5 cara ampuh yang bisa kamu coba untuk meredakan nyeri haid:

1.  Kompres hangat

Ketika haid, sebagian perempuan perut akan mengalami yang namanya kram. Hal ini dapat di obati dengan cara menggunakan kompres hangat di atas perut.

Sensasi hangat pada kompresan bisa membantu otot-otot tubuh jauh lebih rileks dan melancarkan peredaran darah sekaligus mengurangi rasa nyeri.

2.  Pijat perlahan

Lakukan pijitan ringan di perut bagian bawah secara perlahan untuk mengurangi rasa nyeri, jangan lupa gunakan juga minyak kayu putih ataupun minyak aromatherapy yang dapat menimbulkan efek rileksasi pada tubuh.

3.  Minum air hangat

Selain menggunakan kompres hangat, mengonsumsi air hangat juga dapat membuat tubuh menghindari perut kembung yang menyakitkan selama haid.

BACA JUGA:Pengen Punya Anak Tumbuh Tinggi? Begini Cara Membuat Anak Tumbuh Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: