Kisah Tessy Dari Anggota TNI Menjadi Pelawak Hingga Sempat Terjerumus Narkoba

Kisah Tessy Dari Anggota TNI Menjadi Pelawak Hingga Sempat Terjerumus Narkoba

Kisah Tessy Dari Anggota TNI Menjadi Pelawak Hingga Sempat Terjerumus Narkoba--

RADARMUKOMUKO.COM - Rasanya tidak ada yang tidak tahu dengan Tessy Srimulat, yaitu pelawak terkenal yang senantiasa menghiasi layah televisi. Dipanggung Tessy senantiasa berperan sebagai seorang banci, kosmetik tebal, bibir monyong dan menggunakan batu akik bermata besar.

Gaya banci ini pertama kali dipakainya pada saat ia berperan sebagai Hansip, saat itu dia spontan berimprovisasi untuk menghidupkan suasana dengan bertingkah kemayu. 

Karena sukses, sejak itu peran banci selalu dipakai dalam setiap pementasan. Selain itu, dia sering memplesetkan sendiri namanya menjadi Tessy Ratnasari, Tessy Kaunang, Tessy Lupita Jones, Tessy Van Lontong dan sebagainya. 

BACA JUGA:Dipaksa Jepang Bekerja Dalam Kondisi Sakit, Mengakibatkan Artis Cantik Roekiah Meninggal

BACA JUGA:Artis Cantik Titin Sumarni Idola Masyarakat Hingga Soekarno, Berakhir Hidup Dalam Kemalaratan

Namun siapa tahu, ternyata aslinya sosok Tessy jauh dari sifat kebanci-bancian. Merujuk dari berbagai sumber salah satunya wikipedia, Tessy yang memiliki nama asli Kabul Basuki dulunya merupakan seorang anggota TNI

Kopral Satu Mar. (Purn.) H. Kabul Basuki, itulah pangkat dan nama lengkapnya sebelum menjadi seorang pelawak dengan ciri khas sebagai banci dan kerap menggunakan pakaian perempuaan saat di panggung.

Nama panggung Tessy digunakan sejak jadi anggota grup Srimulat 1979 dan nama ini berasal dari nama putri sulungnya sendiri, yakni Tessy Wahyuni Riwayati Hartatik.

Tessy Srimulat sebagai anggota KKO TNI Angkatan Laut atau sekarang Korps Marinir, pernah turun dalam operasi pembebasan Irian Barat pada tahun 1961-1963. 

Sebagai anggota TNI yang terjun ke medan Perang, Tessy kurang didukung oleh ibunya. Sebagai seorang anak yang lebih mengutamakan ridho sang ibu, Tessy akhirnya mundur dari anggota marinir.

BACA JUGA:Bakti Kesehatan Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0428/Mukomuko Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

BACA JUGA:Sejarah Soeharto Bergabung ke Militer Hingga Pimpin Tiga Operasi Militer Lawan Belanda dan Tumpas PKI

Selanjutnya, Tessy mencoba peruntungan di dunia hiburan dengan bergabung grup lawak Srimulat pada tahun 1979. Berjalannya waktu, Tessy berhasil, namanya semakin dikenal dan banyak disukai penonton.

Wajahnya dengan ciri khas banci meramaikan panggung hiburan yang setiap saay tayang di televisi, ia juga banyak diundang dalam berbagai top show lainnya, termasuk naik panggung, turun panggung bersama grupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: