Penuh dengan Keunggulan Ini, EIU Nobatkan Kopenhagen Sebagai Kota Paling Aman di Dunia,

Penuh dengan Keunggulan Ini, EIU Nobatkan Kopenhagen Sebagai Kota Paling Aman di Dunia,

Penuh dengan Keunggulan Ini, EIU Nobatkan Kopenhagen Sebagai Kota Paling Aman di Dunia, --

RADARMUKOMUKO.COM - Kopenhagen, ibu kota Denmark, telah dinobatkan sebagai kota paling aman di dunia dalam studi terbaru yang dilakukan oleh Economist Intelligence Unit (EIU). 

Studi ini menilai 60 kota di dunia berdasarkan lima kategori besar keamanan, yaitu digital, kesehatan, infrastruktur, pribadi, dan lingkungan. Studi ini juga mempertimbangkan dampak pandemi Covid-19 terhadap keamanan kota-kota tersebut.

Kopenhagen mendapatkan skor tertinggi dalam kategori keamanan pribadi, yang mencakup aspek-aspek seperti tingkat kejahatan, sistem peradilan, penegakan hukum, korupsi, dan terorisme.

Kota ini juga unggul dalam kategori keamanan lingkungan, yang menilai faktor-faktor seperti polusi udara, emisi karbon, perubahan iklim, dan manajemen sampah.

BACA JUGA:Ikan Oarfish Pembawa Pesan Bencana dari Istana Dewa Laut, Sempat Terlihat Sebelum Bencana Jepang

BACA JUGA:Keris Pangeran Diponegoro Bikin Belanda Keder, Ditembak Tepat Pada Tubuhnya, Seringkali Meleset

Kopenhagen menduduki peringkat kedua dalam kategori keamanan infrastruktur, yang meliputi kualitas jalan, bangunan, listrik, air, dan telekomunikasi.

Kota ini juga berada di posisi ketiga dalam kategori keamanan kesehatan, yang mengukur akses dan kualitas layanan kesehatan, serta respon terhadap pandemi, hanya dalam kategori keamanan digital, Kopenhagen berada di peringkat ke-12, yang menunjukkan tingkat risiko siber yang relatif rendah.

Salah satu alasan mengapa Kopenhagen menjadi kota paling aman di dunia adalah komitmen dan inovasinya dalam bidang keberlanjutan.

Kota ini memiliki target untuk menjadi kota karbon netral pada tahun 2025, dengan mengembangkan transportasi publik yang ramah lingkungan, energi terbarukan, dan ruang hijau.

Kota ini juga memiliki program-program yang mendukung kesejahteraan sosial dan ekonomi warganya, seperti pendidikan berkualitas, layanan kesehatan universal, dan kesetaraan gender.

Menurut laporan World Happiness Report 2023, Denmark adalah negara paling bahagia di dunia, dan Kopenhagen adalah salah satu faktor utamanya.

Selain itu, Kopenhagen juga memiliki budaya yang terbuka dan toleran, yang mendorong keragaman dan inklusivitas.

BACA JUGA:Pinjol BRI Ceria Hingga Rp 20.000.000, Dana Cepat Untuk Keperluan Mendesak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: