Jangan Remehkan Akar Gulma Ini, Ternyata Bisa Mengatasi Kencing Batu Bahkan Bisa Atasi Kencing Nanah

Jangan Remehkan Akar Gulma Ini, Ternyata Bisa Mengatasi Kencing Batu Bahkan Bisa Atasi Kencing Nanah

Jangan Remehkan Akar Gulma Ini, Ternyata Bisa Mengatasi Kencing Batu Bahkan Bisa Atasi Kencing Nanah--

RADARMUKOMUKO.COM - Alang – alang atau gulma merupakan sebuah tanaman yang sudah lama sekali dikenal di kalangan masyarakat. tanaman ilalang memiliki banyak naman berbeda di berbagai daerah, seperti halalang (Minang), Lalang (Jawa), rih (Batak).

Tanaman ilalang seringkali dianggap sebagai tanaman pengganggu yang biasa disingkirkan oleh para petani karena tanaman ilalang tumbuh di daerah pertaniaan.

Tanaman ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat positif bagi kesehatan tubuh manusia.

Meskipun tumbuh sebagai tumbuhan parasite yang mengganggu tanaman disekitarnya.

BACA JUGA:Kandungan dan Manfaat Cabai Bagi Kesehatan yang Belum Banyak Orang Tahu

BACA JUGA:Punya Asam Lambung Tinggi Tapi Ingin Minum Kopi? Begini Triknya

Khasiat ilalang sendiri sebagai obat kencing nanah, obat hipertensi, obat diare, obat radang hati, kencing darah, obat kencing tak lancar, obat radang ginjal, obat muntah darah, obat mimisan, obat panas dalam, obat keputihan, dan obat asma.

Akar alang-alang juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan Hal ini disebabkan karena didalam akar alang-alang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai pengobatan dan digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Atasi kencing nanah

Kencing nanah merupakan gejala dari suatu penyakit yang serius. Jika itu terjadi anda dapat mengobatinya menggunakan akar alang-alang.

Cara membuat ramuan ini adalah dengan menyiapkan 300 gram akar alang-alang lalu potonglah menjadi kecil-kecil, rebuslah potongan kecil-kecil dari akar alang-alang tersebut dan campurkanlah gula batu pada rebusan akar alang-alang, diamkan lah rebusan dari akar alang-alang hingga dingin selanjutnya konsumsilah ramuan tersebut sebanyak 3 kali sehari secara rutin sampai kencing nanah menghilang. Kencing nanah biasa disebut degan genore, sedangkan ada banyak pengobatan genore

Atasi tekanan darah tinggi

Akar alang-alang dapat digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. cara membuat ramuan dari akar alang-alang untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi sangatlah mudah yaitu dengan menyiapkan akar alang-alang rebuslah secukupnya dan konsumsi ramuan tersebut secara rutin.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Membuat Makanan Menjadi Wangi, Inilah Sederet Manfaat Daun Kemangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: