Kisah Meninggalnya Pelacur Kelas Atas Berwajah Blasteran, Menolak Menjadi Simpana Tentara Belanda

Kisah Meninggalnya Pelacur Kelas Atas Berwajah Blasteran, Menolak Menjadi Simpana Tentara Belanda

Fientje de Feniks PSK yang dibunuh belanda-Radar Mumuko-net, istimewa radar mukomuko

Akhirnya hakim memutuskan Brinkman bersalah dan akan dihukum mati. Brinkman pun berang dianggap bersalah lantaran dia adalah orang Belanda tulen, sementara Fientje hanya pelacur Indo yang tak berharga.

BACA JUGA:Kisah Nyai Saritem dan Dasima, Dua Perempuan Cantik Kekasih Gelap Kolonial Belanda

BACA JUGA:Kisah Fientje PSK Cantik Yang Berakhir Tragis, Tuan Besar Belanda Yang Akhiri Hidup Dipenjara

Brinkman juga sempat sesumbar kalau rekan-rekannya di Sociteit Concordia, perkumpulan orang-orang terhormat Belanda di Batavia bakal membelanya habis-habisan.

Namun, sayang anggapan itu salah besar. Brinkman tetap dihukum.

Brinkman yang stres, di dalam sel kematian, sungguh dia tak bisa percaya bahwa seorang kulit putih yang kaya harus membayar dengan nyawanya sendiri karena membunuh seorang pelacur Indo. 

Dia lebih percaya pada teman-temannya yang berpengaruh besar meleset. Hari eksekusinya kian mendekat. Tak bisa dibendung. Dia menangis-nangis histeris. Akhirnya Brinkman bunuh diri.

Menurut salah satu versi ceritanya, Kompeni Tuan Besar Belanda bernama Gemser Brinkman salah satu anggota Societeit Concordia yang merupakan kalangan sosial petinggi Belanda berpengaruh di nusantara ini, awalnya pelanggan setia Fientje.

BACA JUGA:Ini Hebatnya Taktik Gerilya Walau Senjata Bambu Runcing, Bikin Belanda Bingung dan Kocar Kacir

Lama-kelamaan Brinkman jatuh cinta dan berniat menjadikannya gundik atau istri simpanan. Namun keinginannya ditolak mentah-mentah oleh korban. 

Fientje berucap lebih baik dirinya jadi pramuria daripada harus jadi istri simpanan orang lain.

Singkat cerita terjadikah pembunuhan. Brinkman menyuruh seorang lelaki bernama Pak Silun beserta dua anak buahnya untuk mengarungi mayat Fientje dan membuangnya di Kali Baru.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: