Kebun Teh Kayu Aro Jambi, Destinasi Tempat Wisata yang Sejuk dan Dingin, Cocok Untuk Liburan

Kebun Teh Kayu Aro Jambi, Destinasi Tempat Wisata yang Sejuk dan Dingin, Cocok Untuk Liburan

Kebun Teh Kayu Aro Jambi, Destinasi Tempat Wisata yang Sejuk dan Dingin, Cocok Untuk Liburan--

RADARMUKOMUKO.COM – Perkebunan teh kayu Aro Jambi menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pasalnya, kebun teh ini merupakan salah satu kebun teh tertinggi yang ada di Indonesia.

Kebun teh kayu Aro Jambi tepatnya berada di Kerinci, Jambi. Hamparan pohon yang banyak dan tinggi menambah kesejukan dan keindahan kebun teh yang satu ini.

BACA JUGA:Nggak Harus Jauh-jauh, Inilah Rekomendasi Wisata Religi yang Ada di Thailand, Mulai Dari Kuil Hingga Masjid

Berwisata ke Kerinci memang selalu menciptakan pengalaman seru dan menyenangkan. Berbagai tempat wisata yang didominasi keindahan panorama alam menjadi daya tarik utama, tidak hanya itu wisatawan pun dapat turut memetik daun disana.

Kebun teh ini memiliki beberapa keistimewaan. Pertama, ini adalah kebun teh tertua di Indonesia telah ada sejak masa penjajahan Belanda pada tahun 1925. Kedua, kebun teh ini adalah yang tertinggi dan terluas kedua setelah Kebun Teh Darjeeling di India.

BACA JUGA:Pulau-pulau yang Paling Indah di Sumatera Barat yang Masih Asri dan Alami, Serasa di Luar Negeri

Perkebunan Teh Kayu Aro didirikan oleh Perusahaan Belanda bernama Namlodee Venotchaat Handle Verininging Amsterdam sejak 1925.

Pada tahun 1959, melalui PP No. 19 Tahun 1959 perkebunan ini diambil alih Pemerintah Indonesia, pengawasan dan pengelolaannya dilakukan oleh PT. Perkebunan Nusantara VI.

Biasanya kebun teh kayu Aro selalu ramai pengunjung, terutama di hari-hari besar seperti hari raya, ataupun ketika sedang berlibur. Tempat wisata yang satu ini memang cocok untuk di jadikan tempat bersantai bersama teman ataupun keluarga.

BACA JUGA:Melihat Keindahan Alam Perbukitan Cantik Ala Swiss di Dieng Wonosobo

Di sekitar sini juga terdapat tempat penginapan apabila kamu ingin menginap jika kamu datang dari daerah yang cukup jauh.

Dan yang paling penting jangan lupa untuk mengabadikan momen ya. Hp dan Kamera menjadi salah satu barang penting yang harus kamu bawa jika ingin berlibur ke kebun teh yang satu ini.

Bagaimana? tertarik untuk mengunjunginya? dijamin, kamu tidak akan kecewa dengan keindahan alamnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: