Rahasia Kencantikan Turun-Temurun Para Wanita 6 Suku Terkenal di Indonesia

Rahasia Kencantikan Turun-Temurun Para Wanita 6 Suku Terkenal di Indonesia

Suku penghasil wanita cantik yang ada di Indonesia-Instagram-@wanita_balii dan @ dayak_nusantara

Suku Sunda  

Bicara soal Suku Sunda pasti tidak akan lepas dari Bandung. Bandung adalah penghasil wanita-wanita cantik di Indonesia.  Suku Sunda merupakan suku bangsa yang berasal dari bagian barat Pulau Jawa yang dengan Tatar Pasundan. Suku Sunda dikenal sebagai penghasil wanita cantik, bahkan di antaranya menjadi artis Ibukota yang digilai pria-pria di Indonesia. 

BACA JUGA:9 Kota Penghasil Wanita Cantik Mempesona di Indonesia

Wanita keturunan suku Sunda terkenal memiliki wajah yang cantik alami dengan kulit mulus yang sangat bersih. Selain itu gadis gadis sunda terkenal dengan sangat ramah sehingga banyak pria yang jatuh hati pada wanita suku Sunda.

Rasia cantik wanita suku Sunda, mereka kerap menggunakan bahan-bahan tradisional untuk merawat kulit, seperti beras untuk masker dan cuci muka, hingga buah-buahan dan lemon. Juga menggunakan uap nasi. Kulit yang sehat salah satunya didapat bila pengeluaran debu dan kotoran menjadi lancar. Bila orang modern memilih menggunakan sauna, wanita Sunda pun sudah terbiasa dengan sauna. Mendekatkan wajah ke arah tanakan nasi yang mengeluarkan uap air dipercaya mampu membuat kulit lebih kenyal dan sehat. 

Suku Jawa 

Suku Jawa merupakan suku terbesar yang ada di Indonesia yang mendiami wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Suku yang berada di hampir seluruh Pulau Jawa ini memiliki wanita- wanita dengan wajah yang cantik rupawan karena kemampuan merawat diri dengan berbagai ramuan tradisional alami wanita Jawa dikenal akan kecantikannya yang sangat mempesona.

BACA JUGA:Dikenal Cantik Mempesona, Ini Syarat dan Tahapan Menikahi Perempuan Dayak

Diantara rahasia kencantikan wanita suku Jawa yaitu, mandi susu. Mandi susu merupakan mandi yang ditujukan untuk tujuan kecantikan tubuh secara menyeluruh yang dilakukan turun temurun oleh Putri Jawa. Dipercaya mandi susu merupakan obat mujarab agar tetap awet muda. Kandungan dalam susu membuat kulit lembut, cerah, dan menangkal bakteri pada tubuh. Selain itu wanita suku jawa juga kerap melakukan Pijat Tradisional, Pijat Aromaterapi, mengkonsumsi Obat Herbal.

Suku Aceh

Sudah bukan rahasia lagi jika gadis Aceh memiliki paras yang sangat cantik, bukan tanpa alasan kami mengatakan demikian, "ACEH" merupakan gabungan dari beberapa negara yaitu Arab, Cina, Eropa, hingga Hindia. 

Maka tak ayal jika kita mengatakan di Aceh ada gadis yang bermata biru.

BACA JUGA:Pria Wajib Tahu, 11 Suku Penghasil Wanita Cantik di Indonesia, Dari Aceh Hingga Papua

Selain cantik wanita aceh dikenal pemberani dan pintar, hingga tidak heran banyak pahlawan wanita berasal dari Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: